Kriminal Nasional Trendings

Bambang Pemilik Sabu 0,39 Gram Diancam Jaksa 6 Tahun Bui

Jaksa Firmansyah menuntut terdakwa Bambang Ramadiansyah (22), warga Afdeling VII Bah Jambi, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, dengan pidana penjara 6 tahun denda 800 juta subsider 6 bulan penjara.

Ancaman hukuman itu, dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) dalam persidangan, Selasa (3/12/2019), di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun.

Menurut jaksa, terdakwa telah terbukti memiliki sabu 0,39 gram (bruto). Bambang dipersalahkan melanggar pasal 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Terdakwa ditangkap anggota Polsek Pane Tongah, Dwi Iven Herianto dan Lodi Sihite, Minggu, 24 Januari 2019, sekitar pukul 13.30 WIB, di depan Cafe Siantar Man, Jalan Seribudolok Kecamatan Panei Tongah. Kepada anggota polisi terdakwa mengakui kalau satu paket sabu yang ditemukan dari kantong celana terdakwa, baru saja ia beli seharga Rp 100 ribu dari seseorang yang tidak dikenalnya, di sebuah gang, di Kampung Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar.

Didampingi pengacara Sintong Sihombing dari Posbakum PN Simalungun, terdakwa secara lisan memohon kepada hakim agar hukumannya diringankan. Dengan alasan menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.

Untuk pembacaan vonis, ketua majelis hakim, Hendrawan Nainggolan, didampingi dua hakim anggota, Nasfi dan Mince Ginting menunda persidangan hingga sepekan.

Persidangan dibantu panitera pengganti, Jonni Sidabutar, diyatakan ditutup dan dibuka kembali, pada Selasa mendatang.