Daerah Entertainment Nasional Trendings

Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Wilayah DIY, Puluhan Rumah Warga Alami Kerusakan

Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya, Minggu (8/12/2019) mengakibatkan puluhan warga mengalami kerusakan.

Menurut informasi yang disampaikan oleh Pusdalops BPBD DI Yogyakarta kejadian hujan disertai angin kencang yang terjadi pada pukul 13:00 wib melanda 125 titik di 28 Kecamatan, 4 Kabupaten dan 1 Kota, wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dijelaskan bahwa angin kencang terjadi di 57 titik pada 12 kecamatan di Kabupaten Sleman yang mengakibatkan 61 pohon tumbang, 32 unit rumah warga mengalami kerusakan, sementara dua warga luka-luka dan saat sudah dirujuk ke rumah sakit.

“Kabupaten Bantul. Lokasi terdampak : 43 titik di 4 kecamatan pohon tumbang : 41 titik, Rumah rusak : 12 titik. Bangunan roboh : 2 titik ,” yang disampaikan Kapusdatinmas BNPB, Agus Wibowo dalam keterangan tertulis yang diterima Covesia.com, Minggu.

Adapun di Kabupaten Gunungkidul terdapat tiga titik kejadian di dua kecamatan. Akibat kejadian ini, 3 pohon tumbang, 1 unit fasum rusak, dan 1 unit rumah warga mengalami kerusakan.

sementara di Kota Yogyakarta terdapat 19 titik kejadian di 8 kecamatan dengan dampak tiga unit rumah warga mengalami kerusakan, diantaranya dua askes jalan tertutup, raringan listrik rusak, lima unit kendaraan warga mengalami kerusakan.

“Kulonprogo, lokasi kejadian 2 titik di 2 Kecamatan. Dampak kejadian, rumah rusak 1 unit, jaringan listrik rusak 1 titik,” terangnya.

Hingga saat ini dilaporkan proses penanganan sementara dihentikan, dan dilanjutkan hari senin 9 Desember 2019.

“Penanganan dilakukan oleh petugas BPBD, instansi terkait, relawan dan masyarakat,” tambahnya mengakhiri.