Daerah Trendings

DPC Projo Simalungun Dukung Budi Arie Setiadi Pimpin Projo 2019-2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kongres II relawan Pro Jokowi (Projo) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, yang dilaksanakan pada tanggal 7-8 Desember 2019. Dalam Kongres yang merupakan forum tertinggi organisasi ini, salah satu agendanya adalah memilih Ketua Umum Masa Bakti 2019-2024.

Staf Kepresidenan Moeldoko juga tampak hadir dalam pembukaan kongres tersebut, termasuk Ketum Projo yang juga Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia serta Dewan Pimpinan Pusat adalah peserta kongres bersama sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Projo.

Dihubungi melalui laman media sosial, Ketua DPC Projo Kabupaten Simalungun Jaya Damanik, mengatakan kepada awak media bahwa laporan pertanggungjawaban Ketua Umum Projo diterima dan sangat diapresiasi oleh peserta kongres dan dalam pandangan umum masing masing DPD se Indonesia sangat mendukung serta menyampaikan secara aklamasi agar Budi Arie Setiyadi memimpin kembali Projo periode 2019 – 2024.

“Dalam pidato terpilihnya Pak Budi Arie mengatakan Projo harus lebih memasyarakat dan berperan serta secara aktif mengawasi dana desa di daerah masing-masing, karena jika desa maju maka Indonesia maju kata beliau,” beber Jaya.

Caption

Menurut ia, Projo mendukung penuh program Jokowi yang telah dicanangkan dalam visi Indonesia bahkan dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 yang akan datang, Projo akan mendukung penuh siapapun pilihan Jokowi.

Terkait sikap DPC Projo Kabupaten Simalungun, Jaya Damanik menegaskan, DPC Projo Kabupaten Tegal mendukung Budi Arie Setiadi sebagai Ketua Umum Projo 2019 – 2024 dan mendukung penuh Ketum untuk menentukan siapa siapa yang nanti menjadi pengurus DPP, sesuai amanat kongres.