Daerah Entertainment Nasional Trendings

Perayaan Natal TK Nazaret HKBP Penuh Sukacita, Anak – anak Bernyanyi dan Menari Memuji Tuhan

Perayaan Natal keluarga besar Taman Kanak – Kanak (TK) Nazaret HKBP Kota Siantar, berkangsung penuh sukacita, yang dipusatkan di Panti Asuhan (PA) Elim HKBP Siantar, jalan Jenderal Ahmad Yani Siantar, Kamis sore (12/12/2019) mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.30 WIB.

Kepala TK Nazaret HKBP, Diakones Lina Siallagan S.Pd MM, dalam sambutannya, mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan berterimakasih kepada guru, dan para orangtua, sehingga perayaan Natal ini dapat terlaksana dengan baik.

Suasana penyalaan lilin diiringi tarian seribu lilin yang dipersembahkan murid TK Nazaret HKBP.

Kepala Sekolah juga mengaku bangga, karena anak didiknya bisa mengisi acara dengan berbagai kegiatan, mulai berliturgi, menampilkan fragmen, puisi, sajak Natal, vokal solo, duet, trio dan juga tari – tarian Natal.

Dan bahkan, meski masih TK, anak didik TK Nazaret HKBP sudah pintar membaca dan hal itu dibuktikan saat memberikan kata sambutan mewakili murid TK tersebut.

Murid TK Nazaret HKBP saat berliturgi.

Pada kesempatan itu, Diakones Lina Siallagan S.Pd MM, juga mengucup syukur dapat merayakan Natal bersama PA Elim HKBP dan pihaknya juga menyerahkan bingkisan Natal untuk anak – anak PA Elim HKBP tersebut.

Dia juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi para orangtua murid yang ikut perlombaan merangkai pohon Natal dari bahan daur ulang. Hal ini menunjukkan adanya kebersamaan, ujarnya, sambil mengucapkan selamat hari Natal bagi seluruh undangan yang hadir.

Penyalaan lilin dilakukan pengkotbah, Kepala Biro Caritas Emergency HKBP, Kepala TK Nazaret HKBP dan mewakili orangtua murid.

Murid TK Nazaret HKBP saat berliturgi.

Sementara renungan, dibawakan oleh Pdt Margaret Sianipar, S.Th, yang mengangkat tema perayaan Natal yaitu “Hiduplah sebagai sahabat bagi orang” (Yohanes 15:14-15).

Pdt Margaret Sianipar, S.Th, mengajak anak – anak TK Nazaret HKBP agar menjadi anak yang baik, agar disenangi teman – teman dan jangan jahat sama teman – temannya. Serta diingatkan agar rajin belajar dan patuh terhadap nasihat guru dan orangtua.

Para orang tua murid dan undangan saat mengikuti acara.

Pada perayaan Natal tersebut, tampak anak – anak TK Nazaret HKBP bersukacita memuji Tuhan, mereka bernyanyi gembira dan menari – nari menyambut kelahiran Tuhan Yesus, Sang Juru Selamat umat manusia.

Di akhir acara, juga diadakan pembagian hadiah bagi pemenang perlombaan merangkai pohon Natal pakai bahan daur ulang, dilanjutkan pembagian rapot serta bingkisan Natal bagi seluruh murid TK Nazaret HKBP, dan makan bersama.