Sports Trendings

Pelatih Madura United: Beri 3 Penalti ke Persija, Wasit Pantas Masuk MURI

Pelatih Madura United, Rasiman, menyindir keputusan wasit Thoriq Alkatiri yang memberi tiga penalti kepada Persija Jakarta. Wasit asal Jawa Barat itu disebut pantas masuk Museum Rekor Indonesia (MURI).

Menghadapi Persija dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (13/12), Madura United kalah 0-4. Tiga dari empat gol tersebut tercipta melalui titik penalti, yang semuanya disarangkan Marko Simic di menit ke-21, 29, dan saat injury time babak pertama.
Penalti pertama diberikan menyusul pelanggaran Jaimerson kepada Simic. Jaimerson kembali dinilai melakukan pelanggaran kepada Fitra Ridwan pada menit ke-29 sehingga Madura United dihukum penalti.

Pada injury time babak pertama, Persija mendapat penalti ketiga. Kali ini pelanggaran Rendika saat mengadang Sandi Suthe jadi penyebabnya.
Pemberian tiga penalti untuk kubu Macan Kemayoran itu pun disindir oleh Rasiman. Ia menyebut Thoriq pantas mendapat ‘penghargaan’ atas keputusannya itu.
“Saya ucapkan selamat kepada Mr Thoriq karena mungkin hari ini dia masuk Guiness Book of Record untuk penalti terbanyak di satu babak, dan di MURI juga mungkin memecahkan rekor,” ujar Rasiman kepada wartawan seusai laga.
“Sekali lagi, saya tidak criticize keputusannya ya. Saya cuma menyampaikan bahwa Mr. Thoriq akan masuk Guiness Book of Record untuk sebuah pertandingan di mana laga penentuan seperti yang wartawan sampaikan tadi, dihiasi dengan tiga penalti,” katanya menambahkan.