Artikel Nasional Peristiwa Trendings

Pencuri Tinggalkan Jejak Kaki ‘Tuyul’ Hebohkan Warga Bali

Masyarakat Bali dihebohkan dengan sebuah kasus pencurian yang meninggalkan jejak telapak kaki anak kecil. Tak sedikit yang mengaitkan kejadian ini dengan hal-hal mistis, seperti munculnya tuyul.

Jejak kaki apa ini yaa Semeton? Pagi hari sang pemilik rumah kehilangan uangnya 1,2 jt. Di mobil pemilik rumah terhadap jejak kaki, anehnya di halaman rumah tidak terdapat jejak kaki serupa,” tulis unggahan akun instagram @denpasarviral seperti dikutip kumparan, Senin (16/12).

Sontak postingan akun ini langsung mendapat berbagai respons dari warganet. Mereka turut berspekulasi jejak itu adalah jejak tuyul. “Tuyul,” kata akun @Juliantara 1986.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Oka membenarkan adanya peristiwa pencurian yang meninggalkan jejak kaki seperti anak kecil. “Iya ada,” ucap Oka saat dikonfirmasi.

Oka mengatakan, kejadian ini terjadi di Desa Baha, Banjar Pengabetan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, di rumah warga bernama Ni Nyoman Rusmini (45). Kejadian ini baru terungkap pada Minggu (15/12) sekitar pukul 06.30 WITA.

Saat itu, Rusmini baru saja bangun dari tidurnya. Dia lalu bersiap-siap pergi ke pasar untuk berbelanja.

Ilustrasi berjalan kaki
Ilustrasi berjalan kaki Foto: Shutterstock

“Sampai di garasi mobil, Rusmini melihat seperti jejak kaki kecil pada kaca belakang mobil Kijang Innova yang terparkir di garasi. Selanjutnya, korban memanggil mertuanya Ketut Ruet untuk mengecek ke warung. Setelah dicek oleh Ketut Ruet, uang dalam penanak nasi di dalam warung sejumlah Rp 1,2 juta hilang,” jelas Oka.

Rusmini lalu mengecek uang di kamarnya. Rupanya, uang sebesar Rp 200 ribu juga raib dari dompetnya.

“Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kejadiannya ke pihak kepolisian guna penanganan lebih lanjut,” tuturnya.

Akan tetapi, Oka belum mau memberi komentar terkait jejak ‘tuyul’ yang diduga ditinggalkan pelaku sebagai modus pencurian. Ia meminta korban bersabar agar polisi berhasil mengungkap kasus pencurian ini. “Masih lidik ya,” tutup dia.