Daerah Ekonomi Trendings

Disarankan Dokter Istirahat, Ma’ruf Batal Hadiri KL Summit di Malaysia

Wakil Presiden Ma’ruf Amin batal mengunjungi KL Summit di Kuala Lumpur, Malaysia. Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi menyebut alasan Ma’ruf batal hadir lantaran butuh banyak istirahat.

“Pak Wapres sangat menyesal tak bisa hadir ke Kuala Lumpur. Ternyata memang sesuai saran dokter maka wapres diharapkan tak hadir dan sebaiknya istirahat. Yang ke KL, (diminta presiden) akhirnya yang hadir adalah Menlu,” kata Masduki di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (18/12).

Batalnya kunjungan wapres tersebut atas pertimbangan tim dokter kepresidenan. Mereka menyarankan Ma’ruf istirahat karena dalam beberapa hari belakangan menghadiri agenda dan kunjungan kerja yang begitu padat.

“Mohon dimaklumi wapres akan istirahat dalam sehari dua hari dan bahkan kalau tadi hasil pembicaraan wapres sebenarnya masih menghendaki hadir (kunjungan kerja) di Kalsel tanggal 20,” kata Masduki.

Munas PMI Tahun 2019
Wakil Presiden Ma’ruf Amin membuka Munas PMI Tahun 2019, Senin (16/12). Foto: Dok. Set Wapres

Masduki membantah wapres mengalami sakit. Ia menyebut Ma’ruf hanya butuh istirahat karena alasan kesehatan. Ma’ruf akan istirahat di rumah dinasnya.

“Bukan ya (sakit), kan memang rangkaian kerja wapres ini kan luar biasa nonstop, bahkan malam dan weekend terakhir weekend itu ke Banten. Makanya atas saran dokter wapres agar istirahat,” kata Masduki.

Sebagai catatan, Ma’ruf dijadwalkan bakal menghadiri KL Summit di Kuala Lumpur, Malaysia. Acara KL Summit bakal digelar tanggal 19-21 Desember 2019. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan mewakili Ma’ruf di KL Summit mendatang.