Entertainment Internasional Trendings

Puluhan Lokasi Hiburan Malam Mendadak Sepi Pengunjung Saat Razia Pekat

Mengantisipasi gangguan keamanan, menjelang perayaan Natal, petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri, menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat), di Kota Pematangsiantar, pada Selasa (17/12/2019), lalu, mulai pukul 22.00 WIB.

Namun sayangnya, razia pekat tersebut belum membuahkan hasil yang maksimal.

Diduga informasi razia telah bocor, sebab dari 10 lokasi tempat hiburan malam yang berada di sekitaran Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba dan di jalan lintas Siantar-Parapat, tepatnya Simpang Dua, Kecamatan Siantar Simarimbun, mendadak sepi pengunjung.

Hingga sampai razia pekat selasai, pada Rabu (18/12/2019) dini hari, sekitar pukul 24.30 WIB, petugas hanya menjaring tiga wanita dan dua orang pria yang tidak memiliki kartu identitas atau KTP.

Tiga orang perempuan diamankan karena tidak punya KTP.

Selanjutnya, kelima orang tersebut dibawa ke Kantor Satpol PP Siantar untuk didata, diberikan pembinaan serta membuat pernyataan.

Kasatpol PP, Robert Samosir, melalui Kabid Trantibum, Raja Nababan, mengatakan, razia yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan tugas, pada polisi pamong praja, berhubungan menjelang Natal dan tahun baru.

“Mereka diberikan pembinaan dan sangsi, berupa efek jera dengan membuat pernyataan di atas materai. Sebagian mereka dipanggil orangtua atau keluarganya, serta melengkapi data identitas kependudukan. Apabila lengkap dengan membuat pernyataan maka dibolehkan pulang,”ujar Raja Nababaan.