Daerah Entertainment Internasional Peristiwa Trendings

200 Personil Diturunkan Amankan Natal dan Tahun Baru di Pariaman

Untuk mengamankan kelancaran natal dan tahun baru 2020 nanti, Kepolisian Resor (Polres) Kota Pariaman, menurunkan sekitar 200 orang personel, yang terdiri dari anggota polisi, TNI, Kesatuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan daerah tersebut.

“Mereka tersebut, akan melaksanakan operasi mulai dari 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020,” sebut Wakapolres Kota Pariaman, Kompol Yuhendri usai upacara Oparasi Lilin, di Halaman Balai Kota Pariaman, pada Kamis (19/12/2019).

Lanjut Yuhendri, sebelum pelaksanaan Operasi Lilin tersebut, pihaknya sudah membekali para anggota yang bertugas itu bagai mana cara bertindak.

Yuhendri menyebutkan, dalam operasi itu, pihaknya juga membuat posko yang berada di Pantai Gandoriah. Kemudian disejumlah kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman yang berada wilayah hukum Polres Pariaman menjadi wilayah pantaunya.

“Lokasi pemantauan tersebut yaitu di objek wisata yang di antaranya di Sungai Limau. Untuk personil yang ditugaskan, berasal dari Kepolisian Sektor setempat,” katanya.

Dikatakan Yuhendri, saat ini pihaknya terfokus pada pengamanan di sejumlah objek wisata. Karena ada persiapan libur tahun baru, kemudian di kota ini juga tidak ada tempat ibadah umat nasrani.

“Tapi, meskipun tidak ada gereja, namun pihaknya mendata kemungkinan adanya umat nasrani yang melaksanakan ibadah natal di rumah atau lokasi tertentu,” ucapnya.

Seandainya ada yang merayakan natal di rumah atau lokasi tertentu, maka lanjutnya, anggota akan dikerahkan untuk mengamankannya.

“Saudara kita ini pasti akan melaporkannya jika melakukan kegiatan, namun sejauh ini belum ada laporna,” ujarnya.

Disebutkan Yuhendri, meskipun menurutnya toleransi umat di daerah itu tinggi, namun dirinya tetap mengimbau warga di daerah itu untuk menghormati umat nasrani jika ada yang merayakan natal.