Daerah Entertainment Nasional Trendings

Pemkot Pariaman Buka Event Food Truck Festival 2019 di Pantai Kata

Melalui Pariaman Food Truck Festival 2019 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, berharap agar bisa mewujudkan kota tesebut sebagai kota yang memiliki banyak aneka kuliner.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, pada Rabu (18/12/2019). Acara itu berlangsung sampai 22 Desember 2019 di Pantai Kata Kota Pariaman.

Kota Pariaman dengan pantai yang indah, sebagai daerah tujuan wisata, perlu dukungan kuliner dan ini merupakan daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mencicipinya.

“Karena di daerah tersebut memiliki banyak kuliner, sehingga melalui event ini bisa memajukannya,” kata Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit, Rabu (18/12/2019) saat acara pembukaan Pariaman Food Truck Festival 2019, di Pantai Kata, Kota Pariaman.

Lanjut Gusniyetti, selain kota tersebut sebagai kota wisata dengan aneka kulinernya. Namun kota itu juga memiliki produk kerajinan, budaya dan kesenian.

“Di sana juga ada produk-produk UMKM daerah, seperti sulaman, rajutan dan bordiran, sepatu sendal,” ujarnya.

Gusniyetti, sangat optimis dengan adanya acara ini, akan bisa menarik minat orang berkunjung ke Kota Pariaman untuk menikmatinya.

“Kami berharap hendaknya bukan hanya masyarakat setempat, akan tetapi juga masyarakat yang datang dari luar daerah,” jelasnya.

Kemudian kata Gusniyetti, pada Pariaman Food Truck Festival 2019 ini, pihaknya juga menyediakan, seperti stand-stand pameran untuk Pedagang Kreatif Lapangan (PKL), yang mengelola UMKM, BUMN, BUMD, dan Perusahaan Swasta untuk mempromosikan usaha mereka agar dikenal dan dibeli oleh masyarakat.

Gusniyetti menyebutkan, hari pertama dibuka, saat ini untuk peserta yang mengikuti, diantaranya ada puluhan stand.

“Untuk hari pertaman, sekarang sudah lumayan banyaklah yang mengikutinya. Semoga saja dihari selanjutnya akan terus bertambah yang mengikutinya,” ungkapnya.

Dikatakan Gusniyetti, dalam acara festival itu, ia menargetkan sekitar 1.000 pengunjung perhari menghadirinya.

Pembukaan Food Truck Festival, ditandai dengan memukul tambua bersama, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dan Forkopimda, berlanjut dengan peninjauan stand-stand yang ada di kegiatan tersebut.