Daerah Entertainment Trendings

Panitia Natal Jurnalis Jenguk Anak Setelah Berjuang Melawan Difteri

Panitia Natal Jurnalis 2019 memberi tali asih kepada keluarga F Situmorang dan E Sianturi, yang anaknya baru pulih dari Difteri. Pemberian tali asih diberikan kepada Desteria Purba yang mewakili keluarga.

Ketua Panitia Natal 2019, Armeindo Sinaga, menyampaikan kedatangan para Jurnalis untuk menjenguk sekaligus memberi tali asih. Dikatakannya, tali asih ini merupakan rangkaian kegiatan Natal Jurnalis yang telah digelar Sabtu (14/12) kemarin.

“Kehadiran kami disini untuk menjenguk adik-adik kami yang baru sembuh. Adapun bantuan yang kami berikan ini hanya sekedar, sebagai rasa kepedulian kami,” ucap Armeindo, Jumat (20/12/2019) siang.

Kedatangan Panitia Natal Jurnalis dan Polres Simalungun di kediaman Desteria di Jalan Karet, Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, disambut baik oleh warga sekitar.

“Bapak dan Ibu anak-anak ini masih di Rumah Sakit di Medan mengurus anaknya satu lagi yang masih dirawat di Medan,” kata Desteria, saat mendampingi cucunya.

Desteria Nenek kandung dari empat buah hati Pasangan F dan E. Kedua anak ini baru saja dinyatakan dokter pulih dari Difteri. Ayah dan ibunya sedang merawat anak sulungnya YS (6).

Destaria mengungkapkan terimakasih atas kedatangan para Jurnalis. Didampingi Tokoh Masyarakat setempat, ia sempat terharu seraya terisak tangis.

“Saya berterimakasih kepada anak-anak kami wartawan dan pak polisi datang ke tempat kami. Semakin tambah berkat kalian dalam bekerja,” ucapnya.

Ia menyampaikan pesan kepada Pemkab Simalungun agar memfasilitasi dan mengurus berbagai macam administrasi keluarga mereka di Rumah Sakit (RS) Adam Malik, Kota Medan.

“Mohon bantuan kepada anak-anak kami wartawan, cucu kami masih disana [RS Adam Malik] dirawat,” harapnya.

Mewakili Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, Kapolsek Perdangangan, AKP Supendi, menyampaikan terimakasih atas kepedulian yang diberikan para Jurnalis Siantar-Simalungun.

Ia juga mengapresiasi kunjungan dan bantuan para insan pers. “Kami sampaikan kepada Ibu jika ada keluarga yang membutuhkan bantuan, sampaikan kepada kami. Kami akan segera membantunya,” katanya.

“Ibu tidak sendiri, tetap semangat buat keluarga terutama menjaga anak kita ini. Itu harapan kami,” ucap AKP Supendi.

Sebelumnya, 4 anak dari pasangan F dan E positif difteri. Anak kedua dari empat bersaudara itu, telah meninggal dunia.

Hal itu diketahui setelah adanya laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun tentang Kejadian Luar Biasa (KLB) Suspect Difteri, Selasa 3 Desember 2019.

Sebelum berkunjung ke Kabupaten Simalungun, Panitia Natal Jurnalis 2019 menyambangi keluarga Erna Linda Pasaribu, janda 3 anak yang kurang mampu di Jalan Makmur, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Senin 16 Desember 2019 lalu.