Peristiwa Politik Trendings

6 Minggu Jabat Kasat Narkoba Siantar, AKP David Sinaga Berhasil Ungkap 16 Kasus, Termasuk Big Bos Sabu Rego Ria

Baru enam minggu menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga, telah berhasil mengungkap 16 kasus peredaran narkotika jenis sabu maupun ganja.

Dari 16 kasus tersebut, setidaknya ada 23 terangka, dan AKP David juga berhasil mengungkap salah satu bandar narkoba untuk wilayah Siantar-Simalungun, yakni Rego Ria CS, yang dibekuk di Jalan Dea.

Dari Rego Ria, mantan Kapolsek Padang Hilir Tebingtinggi ini, berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, berupa sabu dengan berat bruto 10 gram dan 40 butir pil ekstasi.

Tidak sampai disitu saja, AKP David Sinaga juga berhasil meringkus bandar ganja yang diketahui bernama Junaidi, warga Jalan Perak Gang Kinantan, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara.

AKP David Sinaga langsung turun tanagan menangkap Junaidi, dan berhasil mengamankan sebanyak 14 kilogram ganja dari tersangka.

Kepada awak media, AKP David Sinaga menegaskan, dirinya akan memberantas peredaran narkotika hingga akar-akarnya, terkhusus di kota Pematangsiantar.

“Kita akan memberantas semua peredaran narkotika hingga akar-akarnya. Agar tidak merusak anak bangsa, kita akan bekerja dengan totalitas,” ucapnya saat berada di depan ruang Sat Narkoba Polres Siantar, Senin (23/12/2019), sekitar pukul 15.30 WIB.

Ketika disinggung soal naiknya nama Azs yang merupakan salah bandar sabu, di Kampung Karo, dia mengatakan akan melakukan pencarian terus terhadap Azs.

“Jadi kalau untuk Azs sendiri akan kita cari terus, intinya kita akan menangkap Azs dan tidak ada ampun bagi bandar narkoba,” akhirnya.

Ditempat terpisah, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ali Lubis, ketika dikonfirmasi via seluler mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja Kasat Narkoba Polres Siantar yang telah menangkap bandar – bandar narkoba.

“Kita sangat mengapresiasi penangkapan terhadap bandar-bandar narkoba. Kita juga meminta kepada Kasat Narkoba agar dikuras sampai akar-akarnya,”ujar ketua MUI.

Namun ketua MUI juga meminta agar Kasat Narkoba harus menyisir Kampung Banjar yang termasuk sarangnya narkoba.

“Masih sarangnya Kampung Banjar itu, saya meminta kepada Kasat Narkoba yang sekarang agar disikat habis peredaran narkoba di Kampung Banjar, karena narkoba merupakan musuh bangsa dan merusak anak – anak penerus bangsa,” akhirnya.