Nasional Trendings

Reses ke Agam, Muslim Yatim: Masyarakat Keluhkan BPJS dan Pelayanan Kesehatan

Anggota DPD RI, Muslim Muhammad Yatim melakukan reses ke daerah pemilihan Sumatrra Barat, tepatnya di Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Selasa (24/12/2019). Yatim menjelaskan, reses ini bertujuan menyerap aspirasi masyarakat di daerah untuk di sampaikan ke tingkat pusat.

“Anggota DPD RI harus selalu mengunjungi masyarakat, di daerah pilihnya, nantinya aspirasi akan kita sampaikan ke sidang paripurna,” lanjutnya.

Menurut Muslim Muhammad Yatim, keluhan tentang BPJS dan pelayanan kesehatan ini juga disampaikan masyarakat di beberapa daerah lainnya sehingga perlu menjadi pertimbangan pemerintah pusat.

Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri mengatakan, dalam pertemuan itu, masyarakat Nagari Duo Koto menyampaikan keluhan tentang pelayanan kesehatan serta rencana naiknya tarif BPJS Kesehatan pada tahun 2020.

“Untuk BPJS Kesehatan dalam wacananya akan dinaikkan hingga dua kali lipat, itu sangat memberatkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, menurutnya Joni Safri, Pemerintah harus melakukan peningkayan dalam pelayanan kesehatan baik di Rumah Sakit maupun Puskesmas.

“Untuk berobat sering menunggu hingga berjam-jam, pelayanan ini tentunya perlu ditingkatkan,” ulasnya.