Nasional Peristiwa Trendings

Jelang Misa Natal, Gereja Katedral Disterilkan

Gereja Katedral Jakarta disterilkan menjelang misa Natal. Sterilisasi dilakukan oleh Tim Gegana.

Pantauan detikcom di Gereja Katedral, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (24/12/2019), sejumlah personel Tim Gegana tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB dan membawa satu anjing pelacak. Sementara, sejumlah personel lain mensterilkan lokasi dengan mengunakaan kaca loop.

Sterilisasi dilakukan di setiap sudut gereja, mmulai dari pintu gerbang hingga bagian dalam sampai altar. Tak ketinggala, di sekitar semak-semak dan tanaman di gereja pun juga diperiksa.

Sementara, suasana di Gereja Katedral tampak mulai ramai karena jemaat sudah mulai berdatangan. Rencananya, misa Natal akan dimulai pukul 16.30 WIB.

Sebelumnya, Humas Keuskupan Agung Jakarta Gereja Katedral Susyana Suwadie menyebut ada beberapa rangkaian misa natal yang sudah ditentukan jadwalnya. Misa Natal itu akan dimulai sore hari ini.

“Pada hari ini itu akan dilaksanakan misa malam natal tiga kali pukul 16.30, 19.30, 22.00 WIB,” kata Susyana.

Sementara itu, pada hari Natal besok, akan ada empat misa. Pihak gereja juga mempersiapkan misa khusus anak-anak yang di dalamnya juga akan ada pertunjukan singkat.

“Di hari Natal ada empat kali misa yaitu pukul 07.00, 09.00 WIB sebagai misa yang akan dipimpin langsung oleh Bapak Kardinal. Kemudian pukul 11.00 WIB ada misa keluarga, anak-anak akan datang banyak karena ada juga operet singkat dan sebagian bingkisan natal untuk anak anak ditutup dengan misa terakhir pukul 17.00 WIB,” ujar Susyana.