Daerah Nasional Trendings

Polres Prediksi Tidak Terjadi Kemacetan Selama Operasi Lilin di Agam

Kepolisian Resor (Polres) Agam, Sumbar mendirikan 2 Pos Pengamanan arus lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru. Kepolisian setempat memprediksi, tidak akan terjadi kemacetan arus lalu linas selama libur Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, S.IK MH, melalui Kasat Lantas Iptu Dedi Antonis SH mengatakan, 2 pos pengamanan ini didirikan di titik berpotensi terjadi kepadatan arus lalu lintas selama operasi Lilin digelar.

“Kita mendirikan Pos PAM di Pasa Maninjau kecamatan Tanjung Raya, serta di Simpang Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung. Dua titik ini merupakan persimpangan di jalur provinsi yang bisa berpotensi padat lalu lintas,” ujarnya, Selasa (22/12/2019).

Selain mendirikan Pos Pengamanan, bersama Pemda Agam, pihaknya juga menyiagakan personel dan peralatan lengkap di titik rawan terjadi bencana tanah longsor.

Saat ini kita menurunkan sebanyak 87 personel gabungan dan jumlah tersebut akan ditambah saat puncak pergantian tahun untuk pengamanan di keramaian.

“Untuk malam pergantian tahun kita akan melakukan patroli bersama pihak terkait, serta meminta pengelola objek wisata untuk tutup sementara. Pada siang harinya personie juga kita kerahkan untuk pengamanan di objek wisata, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Menurut Iptu Dedi Antoni, diprediksi, tidak akan ada kemacetan selama operasi lilin di wilayah hukum Polres agam.

“Untuk peningkatan jumlah kendaraan ada, namun kita prediksi tidak ada kemacetan hingga akhir Operasi Lilin,” tutupnya.