Daerah Ekonomi Trendings

Selama 2019, Jumlah Kecelakaan Meningkat 15 Persen di Padang Pariaman

Jumlah kecelakaan tahun 2019, di wilayah hukum (wilkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padang Pariaman, meningkat sekitar 15 persen dibandingakan dengan tahun sebelumnya.

“Ada sedikit peningkatan tahun sekarang, dibandingkan tahun lalu. Sekarang ada sekitar 328 laka, kalau sebelumnya sekitar 280 laka,” sebut Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, AKP Alfin kepada covesia.com pada Selasa (24/12/2019).

Lanjut AKP Alfin, kalau untuk laka lantas tahun 2019 tersebut, datanya dari periode Januari sampai November 2019.

AKP Alfin menyebutkan, dengan jumlah laka tersebut, sekitar 52 orang meninggal dunia, dan 519 orang mengalami luka ringan.

“Namun, untuk luka beratnya tidak ada. Kalau kerugian materilnya, ada sekitar Rp81 juta,” ujarnya.

Dikatakan Alfin, kalau untuk laka tahun 2018, korban yang meninggal dunianya ada 49 orang. Kemudian luka berat satu orang, dan luka ringan 480 orang.

“Untuk kerugian materilnya, ada sekitar Rp676 juta,” katanya.

Alfin mengatakan, dalam mengatasi laka tersebut, pihaknya selalu melakukan patroli, dan memberikan imbau-imbauan untuk daerah rawan tersebut.

“Kemudian kepada masyarakat pengendara kendaraan roda dua dan empat, saya mengharapkan untuk selalu berhati-hati dalam berkendaraan. Patuhi aturan, agar tidak ada lagi kecelakaan di sini,” sebutnya.