Daerah Entertainment Trendings

Dilewati Gerhana Matahari, Kota Pekanbaru Mulai Gelap

Langit kota Pekanbaru, Provinsi Riau terlihat mulai gelap pada pukul 12.00 WIB. Bukan hanya mendung, namun lebih disebabkan fenomena alam gerhana matahari yang melintasi wilayah tersebut.

Dari pantauan Covesia.com, Kamis (26/12/2019) langit mendung yang menyelimuti Kota Pekanbaru seolah akan segera diguyur hujan lebat. Nyaris tak terlihat bias sinar matahari yang memantul di wilayah tersebut.

Masyarakat juga terlihat berkerumun di pelataran rumah atau di tempat-tempat yang lapang dengan terus menatap langit menggunakan pelindung mata seadanya seperti file bekas rotngen atau sebagainya sebagai pelindung.

Gerhana Matahari Cincin (GMC) pada Kamis, (26/12/2019) bakal melewati lima daerah di Provinsi Riau Hari ini. Daerah tersebut adalah Siak, Pasir Pangaraian, Dumai, Selat Panjang, dan Bengkalis.

Namun, untuk menyaksikan Gerhana Matahari Cincin secara utuh idealnya berada di Kampung Bunsur Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, hal ini karena di daerah tersebut merupakan salah satu daerah dengan durasi gerhana yang paling lama yakni 3 menit 17 detik.