Daerah Ekonomi Trendings

PLN Sumbar Resmikan Listrik Pedesaan di Padang Pariaman

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat meresmikan listrik pedesaan di Jorong Duku Paik Nagari Kuranji Hulu Kec Sungai Geringging Kab Padang Pariaman, Kamis (26/12/2019) bertempat di Korong Tanjung Alai Timur Nagari Kuranji Hulu.

Peresmian itu dipimpin oleh General Manager PLN Sumbar Bapak Bambang Dwiyanto didampingi Bupati Kab Padang Pariaman, yang diwakili oleh Asisten 3, Ibu Fakhriati.

Tampak hadir pada acara peresmian tersebut yakni, Perwakilan dari Polsek Sei Geringging, Danramil, Forkopinca Sei Geringging beserta seluruh masyarakat Jorong Duku Paik Nagari Kuranji Hulu dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bambang Dwiyanto mengungkapkan harapannya, dengan kehadiran infrastruktur kelistrikan ini mampu mengakselerasi program-program yang sedang digulirkan pemerintah, dan mendorong pembangunan serta menciptakan energi yang berkeadilan sampai pelosok desa-desa terpencil.

“Dengan kondisi kelistrikan yang ada saat ini, PLN siap untuk mendorong serta mendukung pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumatera Barat, khususnya di Kab Padang Pariaman,” ujarnya.

Sementara, Asisten 3 Kabupaten Padang Pariaman, Ibu Fakhriati menyampaikan apresiasi kepada PLN Sumbar yang sangat responsif sekali dalam memenuhi kebutuhan listrik untuk masyarakat di Kab Padang Pariaman.

“kami Pemerintah Kab Padang Pariaman akan menginventarisasi program-program infrastruktur yang dapat memfasilitasi program listrik masuk desa ini,” ujar Fakhriati.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyalaan pertama listrik di rumah pelanggan oleh Asisten 3 Kab Padang Pariaman, didampingi oleh General Manager PLN Sumbar serta jajaran Manajemen lainnya. Pada kesempatan yang sama, diserahkan juga bantuan dari Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN) berupa Sembako sebanyak 24 paket untuk masyarakat setempat.

PLN UIW Sumatera Barat berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan kemudahan dalam menikmati listrik bagi seluruh masyarakat di Sumbar bahkan hingga ke daerah-daerah yang berada di ujung nagari.