Entertainment Trendings

Ratusan Masyarakat Antusias Saksikan Pengamatan Gerhana Matahari di Halaman Masjid Raya Sumbar

19 Kabupaten dan Kota dilewati oleh gerhana matahari cincin di Sumatera Barat. Padang adalah salah satunya, ratusan masyarakat kota Padang antusias menyaksikan fenomena alam ini.

Leonardo (20) salah satunya, mahasiswa di sebuah perguruan tinggi negeri di Padang menyempatkan diri untuk menyaksikan gerhana menggunakan teropong dari BMKG Padang Panjang.

“Saya baru pertama kali menyaksikan ini, memang sudah direncanakan, dan sekaligus mau shalat gerhana. Saya dengar dari BMKG ini momennya langka hanya terjadi 300 tahun sekali,” ungkapnya kepada Covesia di halaman Mssjid Raya Sumbar, Kamis (26/12/2019).

Dari pengakuannya Leonardo mengatakan sangat beruntung karena bisa menyaksikan ini satu kali seumur hidup.

Tak hanya itu Leonardo juga mengatakan ini sangat menarik karena menyaksikan langsung kekuasaan Allah Subhanahu Wataala dan juga menambah wawasan.

Selain Leonardo ada pula yang menyaksikan gerhana matahari dari provinsi luar yakninya Zulkifli. “Saya baru pertama kali ke Padang. Dan berkesempatan untuk menyaksikan gerhana matahari di Mssjid ini,” ujarnya.

Dari tinjauan Covesia, semakin siang masyarakat yang datang semakin banyak dari puluhan menjadi ratusan orang. Tak hanya orang dewasa juga anak-anak.