Daerah Nasional Trendings

Setelah Tidak Sibuk, Jusuf Kalla Bawa Keluarga Liburan ke Jepang

Libur panjang Natal dan Tahun Baru sering dimanfaatkan oleh banyak orang untuk melancong ke berbagai destinasi. Hal ini pula yang dikerjakan Wakil Presiden ke-12, Jusuf Kalla, bersama dengan keluarga.

Sebagai wakil presiden yang pernah mendampingi Presiden Joko Widodo, aktivitas Kalla memang sangat padat. Ia harus berkeliling ke berbagai acara pemerintahan, di dalam maupun luar negeri. Setelah lengser pada 20 Oktober 2019, dengan status baru, Jusuf Kalla pun akhirnya memiliki lebih banyak waktu luang. Pada liburan akhir tahun ini, ia bersama istri, anak dan cucunya akhirnya memutuskan untuk berlibur ke Jepang.

Melalui akun Instagram pribadinya, @jusufkalla, Kalla membagikan beberapa potret keseruan keluarganya menikmati negeri Sakura itu. Selain berfoto dengan kimono, Kalla juga bermain ski dan makan di restoran. “Liburan keluarga setelah sekian tahun bergulat dengan berbagai kesibukan,” tulisnya dalam keterangan foto tersebut pada Jumat, 27 Desember 2019.

Memang, berlibur khususnya bersama keluarga sangat penting untuk dilakukan. Situs Very Well Family menyebutkan bahwa liburan bisa meningkatkan kelekatan antar anggota keluarga. Maklum, Seringkali padatnya aktivitas dapat merentangkan hubungan keluarga. Contohnya saja beberapa anggota keluarga hanya fokus pada pekerjaan dan tugas sekolah. Nah, dengan liburan, pikiran seluruh anggota keluarga bisa berpusat pada aktivitas bersama, sehingga dapat mempererat hubungan satu dengan yang lainnya.

Manfaat lain liburan dengan anggota keluarga adalah memperbaiki kualitas hidup secara menyeluruh. Situs Independent.co.uk membuktikan bahwa kualitas hidup yang baik dapat diciptakan melalui traveling. Ini terbukti melalui kebahagiaan saat berlibur. Kebahagiaan ini lantas dapat mempengaruhi suasana hati dan kualitas hidup.

Selain itu, aktivitas liburan juga melatih seseorang untuk lebih banyak bergerak. Dengan banyaknya tempat yang dikunjungi, ini dapat melatih otot dan organ-organ lainnya sehingga semakin menyempurnakan kualitas hidup yang tak hanya satu, namun seluruh anggota keluarga.