Entertainment Kesehatan Trendings

Rutin Yoga, Ini Manfaat Luar Biasa yang Dirasakan Shinta Bachir

Bintang film Shinta Bachir mulai menjalani pola hidup sehat sejak tahun 2019 ini. Salah satu pola hidup sehat yang ia jalani ialah rutin mengikuti kelas yoga tiga kali dalam seminggu.

Ia pun mengaku mendapatkan manfaat kesehatan luar biasa karena rutin melakukan olahraga asal India itu. Karena yoga, berat badan perempuan 33 tahun itu jadi makin ideal.

“Aku baru tahun ini ikut yoga. Berat badan aku turun sampai 10 kilo,” paparnya saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang belum lama ini.

Selain berat badannya turun, yoga juga membuat dirinya makin percaya diri. Soalnya, olahraga tersebut juga mempercantik kulit perempuan kelahiran Wonosobo itu. “Yang aku rasakan juga yoga bikin kulit aku jadi kenceng,” tambah Shinta.

Rutin yoga membuat Shinta kehilangan berat badan sebanyak 10 kilo (Foto: Instagram/@shinta_bachir86)

Pemain film Suster Keramas itu mengaku memilih yoga karena olaraga tersebut mudah dilakukan. Tidak perlu mencari tempat khusus pula, yoga bisa dilakukan di mana saja.Di sela kesibukannya, kalau tidak sempat pergi ke studio yoga, ia pun menyempatkan diri melakukan yoga di rumah selama 15 menit.

Yoga memang memiliki banyak gerakan sulit. Contohnya seperti posisi kaki yang berada di atas. Namun, kata dia, tidak perlu melakukan gerakan yang sulit itu untuk mendapatkan manfaat maksimal dari yoga. “Kita kalau ngelakukin gerakan yang basicnya aja udah keringetan,” tambahnya.

Bisa dibilang, Shinta sangat serius menekuni yoga. Tak hanya rutin berlatih, dirinya pun sampai mengikuti ujian untuk mendapatkan sertifikat pengalaman mengajar yoga 100 jam. “Aku ngajar juga, saudara-saudara aja,” tutur perempuan yang juga berkecimpung di bisnis kuliner itu. Selain itu, ibu satu anak ini pun berencana membuka studio yoga di kawasan Jakarta Timur.

Shinta memiliki sertifikat mengajar yoga (Foto: Instagram/@shinta_bachir86)

Misi Shinta selain berbisnis di bidang wellness, ia juga ingin mengajak masyarakat Indonesia mulai sadar untuk menjalani pola hidup sehat.Studio yoga itu rencananya akan ia buka pada awal-awal tahun 2020 dan akan memiliki ruangan khusus untuk perempuan. “Ada tempat khusus untuk perempuan, karena perempuan kan pasti ingin tampil seksi (saat yoga),” ujarnya.

Bagi Shinta, menjalani hidup sehat tidak sulit dan tidak perlu dengan biaya mahal. Apalagi kalau target dari olahraga itu ialah memiliki tubuh ideal. Tidak perlu menempuh metode sulit seperti operasi sedot lemak. “Daripada sedot lemak, uangnya mending buat bayar sekolah (anak),” tukasnya.