Entertainment Kriminal Trendings

Dua Pemuda di Pariaman Terpaksa Habiskan Malam Pergantian Tahun di Mapolres

Diduga mengedarkan nakorba, dua orang pemuda di Kota Pariaman, terpaksa harus menghabiskan malam pergantian tahun di Mapolres setempat.

Dua orang pelaku tersebut, atas nama Andre Proniko (34) dan Deni Ronaldi (33). Keduanya merupakan warga Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Pariaman, Kota Pariaman.

Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan menyebutkan, kedua pelaku ini ditangkap sekitar pukul 17.00 WIB saat berada di rumah salah seorang pelaku, pada Selasa (31/12/2019).

“Kami menangkap kedua pelaku ini saat berada di rumah pelaku Andre Proniko di Pasar Pagi, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman,” ucap Andry.

Lanjut Andry, dari penangkapan pelaku itu pihaknya mengamankan barang bukti tiga paket kecil narkoba jenis sabu di dalam plastik bening. Kemudian satu buah kaca pirek berisikan sabu, satu buah bong sebagai alat hisap sabu tersebut, dan sebuah timbangan digital.

Dikatakan Andry, penangkapan kedua pelaku ini berawal dari laporan masyarakat, bahwa di rumah pelaku Andre Proniko sering dijadikan lokasi atau tempat untuk bertransaksi narkoba.

Atas laporan itu, kemudian anggota dari Satresnarkoba Polres Pariaman, melakukan pengintaian di lokasi yang dimaksud.

“Sejak seminggu terakhir ini kami melakukan pengintaian. Sehingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap,” ujarnya.

Penggeledahan juga dilakukan dibadan dan di rumah salah satu dari pelaku, sehingga dapati barang bukti diantaranya tiga paket kecil sabu itu.

Andry mengatakan, dari barang bukti yang ditemukan pada penangkapan, bahwa kedua pelaku ini merupakan pemakai sekaligus pengedar sabu.