Entertainment Trendings

Video ‘Smell Like Teens Spirit’ Nirvana Tembus 1 Miliar ‘Views’ di YouTube

Meski telah bubar sejak 1994, Nirvana bersama lagu andalannya Smell Like Teens Spirit mendapatkan kado istimewa di akhir 2019. Sebagaimana video klip untuk lagu tersebut mencapai angka 1 miliar kali ditonton di YouTube sejak video di unggah pada 2009.

Krist Novoseli?, mantan bassis Nirvana, memberikan cuitan Twitter untuk merayakan pencapaian itu, me-retweet berita dan menulis secara sederhana, “Terima kasih untuk kalian semua!!!!”

Menjelang saat itu, ia juga memberikan teriakan kepada almarhum pentolan Nirvana Kurt Cobain, menyatakan, ” Satu Milyar kali ditonton untuk Kurt!!!!” Dirilis pada tahun 1991, lagu Smells Like Teen Spirit berperan sebagai pembuka dan single utama untuk album sophomore bersertifikat berlian Nirvana, Nevermind.

Video tersebut juga baru-baru ini masuk sebagai salah satu video YouTube yang paling banyak ditonton kedua tahun 1990-an, di belakang Guns N Roses, November Rain. Pada bulan Juli 2018, November Rain menjadi video musik pertama dari tahun 90-an yang mencapai angka 1 miliar kali ditonton di YouTube.