Daerah Kriminal Trendings

Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Sorong Masih Misteri

Kasus pembunuhan Nirma Samiun (29) dan anaknya Vita yang masih berusia tujuh tahun pada Oktober 2016 di Kelurahan Malanu, Sorong, Provinsi Papua Barat, hingga saat ini masih misteri dan menjadi pertanyaan bagi masyarakat setempat siapa pelakunya.

Pelaku pembunuhan sadis yang menghebohkan kalangan masyarakat Sorong pada Oktober 2016 itu hingga saat ini belum terungkap. Motif pembunuhan tersebut pun masih misteri hingga saat ini.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Mariochristy PS Siregar, di Sorong, Jumat, mengatakan, beberapa kasus pembunuhan yang belum terungkap arti kasus pembunuhan ibu dan anak di Malanu peninggalan pimpinan sebelumnya masih dilakukan penyidikan dan penyelidikan guna mengungkap pelaku.

Ia mengatakan, kasus pembunuhan yang terjadi bervariasi, ada yang mudah untuk dimakan ada yang membutuhkan waktu panjang untuk diungkap. Polres Sorong Kota tetap berupaya mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak di Malanu tersebut dan memberitahukan setiap perkembangan pengungkapan kasus.

Ia menjelaskan, kendala yang dihadapi dalam mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak di Malanu itu adalah minim informasi serta hilangnya barang bukti di tempat kejadian perkara.

“Namun polisi akan menyelidiki dengan pendekatan lain seperti investigasi dan teknologi guna mengungkap pelaku pembunuhan tersebut,” ujarnya.

Pantauan ANTARA, rumah tempat kejadian pembunuhan Nirma Samiun dan anaknya Vita di Jalan F Kalasuat Malam tepatnya kawasan gunung doser kosong tak berpenghuni sejak peristiwa pembunuhan itu.

Garis polisi pun masih terpasang di rumah tersebut sejak tiga tahun yang lalu. warga setempat pun tidak berani mendekati rumah peristiwa pembunuhan itu.

Menurut Imma (34) warga lorong 01 perumahan KPR Exim Malanu sekitar rumah peristiwa pembunuhan tersebut bahwa rumah itu sudah kosong sejak peristiwa pembunuhan 2016 lalu.

Menurut dia, suami korban bersama seorang anaknya masih terlihat beberapa hari setelah kejadian pembunuhan tersebut. Namun kini tidak lagi terlihat dan rumah tersebut pun kosong tak ada penghuni bagaikan rumah penuh misteri sampai sekarang.