Entertainment Internasional Trendings

Tabligh Akbar di Padang Panjang, UAS Kagumi Masjid Islamic Center 

Tabligh Akbar di mesjid Islamic center kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), ustad Abdul Somad atau yang akrab dipanggil UAS kagumi masjid islamic center indah dan kokoh yang berdiri ditengah hamparan perbukitan di daerah itu.

Dalam ceramah yang UAS sampaikan ia menyampaikan rasa kagum dan takjub karena di kota Padang Panjang berdiri masjid yang megah dan dari kejauhan keindahan islamic center terlihat indah.

“Alhamdulillah di kota Padang Panjang telah berdiri islamic center yang menjadi pusat pendidikan islam,” katanya, Jumat (3/1/2020).

Ia menyebutkan kota Padang Panjang penuh dengan sejarah islam karena disini banyak melahirkan ulama, karya-karya dan menjadi pusat study pendidikan islam.

“Di islamic center sudah ada sarana pendidikan dan convention hall untuk pertemuan, ruang laki-laki dan perempuan dipisah, dilantai 1 laki-laki dan lantai 2 perempuan. Pembangunan mesjid menghormati wanita yang diletakkan di atas. Serta pintu masuk mesjid mengingatkan saya seperti mesjid nabawi. Tiang tidak ada. Tiap masuk berdoa agar disampailan ke sana,” terang UAS dalam ceramahnya.

UAS menambahkan syukuri islamic center dengan meramaikan ibadah 5 waktu di masjid. Jangan nodai dengan maksiat, perbanyak ilmu agama, perbanyak zikir perbanyak kegiatan keagamaan dimesjid. Karena Islamic center mesjid yang Bagus, fasilitasnya bagus tinggal diisi dengan acara yang bermanfaat.

“Nantinya islamic center Padang panjang bisa menjadi wisata religi. Maka dari itu hidupkan rumah Allah, maka pintu rezki akan dibukakan. Dan tentunya fokus pada pendakian islam di islamic center tinggal bagaimana mengajak santri-santri dan pelajar untuk mengenal lebih dalam ilmu pendidikan islam di islamic center,” papar UAS.

Sementara itu, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran menyampaikan terima kasih atas kedatangan UAS dan selamat atas gelar yang diraih. Kedatangan UAS di Padang panjang sangatlah dinanti umat dengan dikenal dengan kita Serambi Mekah.

“Padang Panjang akan fokus pada pendidikan islam. Apalagi dengan hadirnya islamic center akan menambah hal positif apalagi bagi pelajar untuk mengenali ilmu agama lebih dalam,” ujarnya.