Daerah Trendings

Diduga Pengemudi Mengantuk, Minibus Tabrak Dua Unit Rumah Warga di Palupuh

Sebuah minibus Xenia dengan nomor polisi BD 1867 AT menabrak bagian depan dua unit rumah warga serta satu mobil Isuzu Panter di Kilometer 20 Jalan Lintas Sumatera daerah Kampung Labuah Luruih, Jorong Mudiak Palupuh, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, sekitar pukul 08.30 WIB, Minggu (5/1/2020) tadi.

Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Palupuh, Aipda Roni mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut.

“Namun pengemudi yang bernama Pinus warga Medan, Sumatera Utara menderita luka serius di sejumlah badannya. Usai dievakuasi, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Palupuh untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan,” kata Aipda Roni.

Aipda Roni mengatakan kejadian tersebut berawal dari saat korban mengendarai minibus Xenia dengan nomor polisi BD 1867 AT dari arah Kabupaten Pasaman-Bukittinggi.

“Namun sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban diduga mengantuk dan hilang kendali. Sehingga mobil berbelok ke arah kiri badan jalan dan menabrak bagian depan dua unit rumah warga masing-masing milik Ratna Sari Novita dan Nelfira Suresti,” katanya.

Disamping itu korban juga menabrak satu unit mobil Isuzu Panter dengan nomor polisi BA 1324 AI yang tengah parkir di halaman rumah Nelfira Suresti.

“Akibatnya bagian teras kedua rumah warga tersebut rusak dan tiang penyangganya juga roboh. Kemudian bagian depan mobil Isuzu Panter itu juga rusak parah. Diperkirakan kerugian materil mencapai Ratusan Juta Rupiah,” tambahnya.

Diketahui korban bersama rombongan kata dia, berangkat dari Kota Medan-Sumut hendak menuju Bengkulu.
“Saat ini kita masih melakukan olah TKP di lokasi. Kemudian menunggu pihak keluarga pulih, sebelum kemudian mengevakuasi Barang Bukti (BB) dari lokasi untuk diamankan di Polsek Palupuh guna kepentingan proses hukum lebih lanjut,” tutupnya.