Daerah Trendings

Atensi Cuaca Ekstrem dan Penyebab Banjir, Polsek Helvetia Lakukan Koordinasi

Untuk antisipasi cuaca ekstrem yang menyebabkan banjir di wilayah hukum Polsek Helvetia, Kapolsek Helvetia, Kompol P Hutahean mengumpulkan Personil Bhabinkamtibmasnya di ruang RCH Polsek Medan Helvetia.

Adapun kegiatan ini, untuk memberikan arahan kepada anggota Bhabinkamtibmasnya terkait keadaan cuaca yang saat ini mengalami perubahan yang begitu cepat dan extrim.

Informasi yang dihimpun Tribun Medan, ada beberapa penekanan Kapolsek yang disampaikan kepada personil bhabinkamtibmas, mengingat bulan musim penghujan.

Kapolsek Helvetia, Kompol P Hutahean mengatakan apa yang dilakukan para bhabinkamtibmasnya, di antaranya yaitu, maping wilayah yang rawan banjir, lakukan sosialisasi dan imbauan-imbauan kepada masyarakat.

“Apabila ada banjir dan masyrakat harus mengunsi. Selanjutnya cek dan kroscek di mana kira-kira tempat untuk penampungan atau untuk mengungsi, kita upayakan untuk menyiapkan ban dalam mobil truk atau alat pelampung lainnya sebagai pengganti peruhu karet,” ujarnya, Senin (6/1/2020).

Kapolsek yang didamping Wakapolsek juga mengingatkan kepada seluruh Personil Bhabinkamtibmasnya agar selalu berkoordinasi dengan Kepala lingkungan setempat.