Kriminal Nasional Trendings

Tanggapan Polda Sumbar Soal Penangkapan Aktivis Pusaka Sudarto

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan atas penangkapan Aktivis Pusat Studi Antar Komunitas (Pusaka), atas nama Sudarto.

Informasinya penangkapan itu, diduga Sudarto telah menyebarkan informasi menimbulkan rasa kebencian terkait perayaan Natal di Kabupaten Dharmasraya beberapa waktu lalu melalui akun media sosial Facebook bernama Sudarto.

“Sudarto diamankan di kediamannya pada Selasa (7/1/2020) sekitar pukul 13.30 WIB, di Jalan Veteran, Purus, Kota Padang,” kata Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto saat dihubungi covesia.com.

Lanjut Bayu Setianto, dari penangkapan itu pihaknya menyita satu handphone merk Samsung J 6 dan satu laptop yang di duga digunakan untuk berita-berita di media sosial.

“Untuk saat ini Sudarto masih dalam tahap pemeriksaan di Mapolda Sumbar. Nanti, apabila memenuhi unsur akan dilakukan penahanan badan terhadap aktivis tersebut, kita lihat nanti dulu sebab ia masih diperiksa oleh bagian ditreskrimsus,” ungkapnya.

Dikatakan Bayu Setianto, dasar penangkapan Sudarto sebagai mana yang diatur dalam Pasal 45 A ayat 2 jonto pasal 28 ayat 2 Undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.