Daerah Trendings

Dibujuk Arteta, Xhaka Bertahan di Arsenal?

Mikel Arteta mengatakan bahwa ia berhasil meyakinkan Granit Xhaka untuk bertahan di Arsenal. Sebelumnya, gelandang asal Swiss itu santer dikabarkan siap meninggalkan The Gunners.

Xhaka disebut-sebut ingin meninggalkan Arsenal karena kecewa kepada suporter yang mengejeknya pada pertandingan kontra Crystal Palace pada Oktober 2019, dalam sebuah insiden yang membuatnya dicopot sebagai kapten.

Pada Desember 2019, agen sang pemain mengklaim Xhaka setuju untuk pindah ke klub Bundesliga Hertha Berlin. Namun, Arteta mengaku sudah berbicara dengan Xhaka terkait masa depannya di Emirates Stadium.

“Pesan pertama baginya adalah bahwa saya ingin memahami bagaimana perasaannya, mengapa ia merasa seperti itu,” kata Arteta sperti dilansir Antara dari Sky Sports pada Jumat (10/1/2019).

Pemain Arsenal Granit Xhaka saat menghadapi West Ham United di ajang Liga Inggris pada 9 Desember 2019. [AFP]
Pemain Arsenal Granit Xhaka saat menghadapi West Ham United di ajang Liga Inggris pada 9 Desember 2019.

“Saya ingin ia mendengar pendapat saya tentangnya dan bahwa saya siap mendukungnya dan saya siap mendorong klub untuk mendukungnya juga, karena saya rasa ia bisa menjadi pemain yang benar-benar bagus untuk kami dan ia bisa menikmati bermain di bawah saya di klub ini.”

“Saya mencoba meyakinkannya seperti itu. Ia memikirkannya dan memberikan respons yang sangat positif, kurasa ia berubah pikiran.”