Nasional Polisi Trendings

Gibran Santai Tanggapi PDIP Tak Jadi Umumkan 44 Rekomendasi Calon Kepala Daerah

DPP PDIP membatalkan agenda untuk mengumumkan 44 rekomendasi calon kepala daerah yang akan dimajukan dalam Pilkada 2020, pada Rakernas I di Jakarta 10-12 Januari. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya lebih mengedepankan untuk membahas soal dampak yang diakibatkan terkait curah hujan yang ekstrem belakangan ini.

Menanggapi hal tersebut bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku tak mempermasalahkannya. Ia lebih memilih menunggu keputusan DPP PDIP.

“Saya nothing to lose saja. Itu kan kewenangan DPP, nothing to lose saja. Nunggu DPP saja,” ujar Gibran seusai mengikuti acara ‘Urun Rembug Mbangun Pariwisata Solo’, di Ndalem Gondosuli, Laweyan, Kamis (9/1) malam.

Sambil menunggu rekomendasi dari DPP, Gibran mengaku terus melakukan blusukan untuk menyerap aspirasi masyarakat Solo. Dalam sehari ia mengaku bisa mendatangi lokasi blusukan lebih dari 5 tempat. Termasuk malam ini, putra sulung Presiden Joko Widodo itu diundang diacara diskusi bersama pelaku wisata di Solo.

“Setiap hari masih blusukan,” katanya.

Dalam acara tersebut Gibran mengaku mendapatkan banyak masukan terkait kondisi pariwisata di Kota Solo. Namun dia hanya bisa menampung masukan tersebut untuk kemudian disampaikan ke stakeholder terkait.

“Solo ini punya semuanya, utamanya budaya. Infrastruktur, hotel, kuliner semua ada. Yang tidak ada hanya wisata alam. Jadi perlu branding lagi dan bersinergi dengan kabupaten sekitar,” pungkas dia.