Nasional Peristiwa Trendings

Gudang Penyimpanan Rempah di Bukittinggi Terbakar

Satu unit gudang penyimpanan barang rempah-rempah di jalan Menara Birugo Bungo Tangah Jua, Kelurahan Birugo Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) terbakar, Sabtu (11/1/2020).

“Kebakaran satu unit gudang rempah milik Net (62) warga jalan Adinegoro, Tangah Jua Bukittinggi terjadi sekitar pukul 11.40 WIB di Jalan Menara Birugo Bungo Tangah Jua kelurahan Birugo Kecamatan ABTB kota Bukittinggi,” ungkap Kapolsek Bukittinggi, AKP Deddy Ardiansyah Putra.

Ia menerangkan awal mula kejadian ketika seorang saksi Rika melihat ada asap di bagian belakang gudang yang terbuat dari kayu dengan ukuran 8 X 10 meter, dikarenakan mengetahui adanya asap tersebut selanjutnya ia langsung memberitahukan kepada pemilik gudang Net beserta warga.

“Tidak berapa lama datanglah mobil kebakaran sebanyak 3 unit dari Kota Bukittinggi untuk membantu memadamkan api dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 12.15 WIB,” ujarnya.

Kapolsek Bukittinggi AKP Deddy Ardiansyah Putra menambahkan beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu namun kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta.

“Untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki dan meminta keterangan sejumlah saksi. Dan di lokasi sudah kita beri garis police line,” sebutnya.