Daerah Nasional Trendings

KPU Sumbar Launching Maskot, Aplikasi, dan Jinggle Pilkada 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar melaunching Maskot, Aplikasi dan Jinggle Pilkada 2020, yang bertempat di Gor Agus Salim Padang.

“Yang kita launching yakninya Maskot Pilkada 2020 diberi nama Sijurdil, lalu juga melounching aplikasi Sijurdil yang bisa di download di Playstore dan jinggle yang berjudul Alek Demokrasi yang dibawakan oleh artis ranah Minang, Kintani dan Adim,” ungkap Ketua KPU Sumbar, Amnasmen saat memberikan sambutan di lapangan GOR H. Agus Salim Padang, Minggu (12/1/2020).

Amnasmen mengatakan sengaja menggelar kegiatan ini di GOR untuk mudah mensosialisasikan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar kepada masyarakat karena biasanya GOR ramai dikunjungi di hari Minggu Pagi.

“Acara ini dikemas dengan sederhana, mengikuti konsep kegiatan Minggu pagi di GOR Agus Salim,” jelasnya.

Ia menambahkan 23 September 2020 mendatang akan dilaksanakan pilkada. “Ada 13 KPU di Sumbar yang sedang disiapkan, yakninya 11 pemilihan Bupati dan wakil Bupati, 2 pemilihan Walikota dan Wakil Walikota serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar,” jelasnya.

Acara launching ini juga dihadiri oleh Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Ketua Banwaslu, Surya Elfitrimen, Ketua KPU Sumbar, Amnasmen, Wakapolda Sumbar Rudi Sumardiyanto, DPRD Suwirpen Suib dan artis Minang yang membawakan jingle Pilkada Sumbar, Kintani dan Adim MF.