Daerah Ekonomi Nasional Trendings

Pembahasan Interplasi Menunggu Ketua DPRD Kembali Dari Luar Kota, Ketua DPRD : Saya Belum Tahu Kapan Kembali

Sebelumnya beberapa anggota DPRD Siantar sudah mengajukan hak interplasi terhadap Walikota, namun hingga hari ini, Senin (13/01/2020) pembahasan terkait Interplasi tersebut tak kunjung dilakukan, berdasarkan keterangan dari beberapa anggota DPRD Siantar bahwa pembahasa Interplasi menunggu kedatang Ketua DPRD dari Luar Kota.

Baca juga: DPRD Ajukan Hak Interplasi Terhadap Walikota, Berikut Alasannya

Hal itu disebutkan oleh beberapa anggota DPRD Siantar salah satunya yakni Frans Siahaan, dia mengatakan jika pembahasan belum dapat dilakukan karena beberapa anggota DPRD Siantar termasuk Ketua DPRD sedang berada di luar kota.

“Masih diluar kota beberapa teman-teman, Ketua DPRDpun masih diluar Kota, kita tunggulah kehadiran dari teman-teman,”katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Siantar Ronal Tampubolon, dia mengatakan jika pembahasan Interplasi tersebut dapat dilakukan ketika Ketua DPRD pulang dari luar kota.

“Kan suratnya kita ajukan kepada Ketua DPRD, jadi kita menunggu arahan dari Ketua DPRD, dan Ketua DPRD masih ada diluar kota jadi kita tunggu dia pulang,”katanya.

Mangatas Silalahi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Siantar juga mengatakan hal yang sama, pembahasan hak interplasi dapat dilakukan sepulangnya Ketua DPRD Siantar.

“Secara lisan kayak ketua DPRD sudah tau, tapikan belum bisa kita bahas, karena ketua DPRD masih berada di luar kota,”katanya.

Ditanya kapan rencananya akan dibahas, Mangatas masih belum mengetahui hal tersebut, namun dia menjelaskan kepada hetanews mekanisme yang nantinya akan dilakukan untuk pembahasan Hak Interplasi tersebut.

“Belum tahu kapan ketua pulang, tapikan setelah nanti ketua pulang kita rapat pimpinan DPRD dulu untuk membahas kapan akan dilakukan rapat Banmus untuk menentukan jadwal Paripurna, nah nanti di Paripurna dibahas apakah hak interplasi di setujui atau tidak,”paparnya.

Ketua DPRD Siantar Timbul Lingga membenarkan jika dirinya telah mengetahui adanya surat masuk terkait pengajuan hak Interplasi tersebut.

“Kalau secara lisan sudah diberitahukan kemarin sama saya, hanya sajakan saya belum melihat isinya seperti apa karena kebetulan kemarin harus berangkat keluar Kota,”ucapnya.

Ditanya kapan dirinya akan kembali dari luar Kota, Timbul Lingga belum mengetahui kapan dirinya akan kembali ke Kota Siantar.

“Belum tahu karena masih ada dibahas disini terkait partai,”katanya.

Ditanya sikap Partainya sendiri bagaimana terkait pengajuan hak interplasi tersebut, Timbul menyebutkan hal tersebut belum dibahas diinternal partai maupun Fraksi PDI-P sendiri.

“Belum kita bahas itu, nantilah setelah pulang baru kita bahas bagaimana sikap kita,”ucapnya.