Nasional Politik Trendings

KNPI dan JPS Sepakat Sumbar Butuh Pemimpin ‘Super Power’

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Jaringan Pemred Sumbar (JPS) sama-sama sepakat bahwa Sumbar membutuhkan pemimpin yang ‘super power’.

Hal demikian disampaikan Ketua KNPI Sumbar yang juga Walikota Padang Panjang, Fadly Amran dan Kordinator JPS yang juga Pemred Harian Padang Ekspres, Heri Sugiarto, di ruang pertemuan Balaikota Padang Panjang dalam rangka menggali soal pemimpin Sumbar ke depan, Rabu (22/1/2020).

“Sumbar butuh pemimpin yang super power dan dikenal kaum milenial ke depan,” kata Heri Sugiarto.

Hal itu disambung Walikota Padang Panjang, Fadly Amran yang menyebut ke depan Sumbar tidak hanya selesai dengan visi dan misi calon pemimpin saja, namun butuh pemimpin yang tegas dan merakyat.

“Sumbar butuh pemimpin yang tegas apalagi Sumbar sekarang dan ke depan harus punya pemimpin yang berani mendobrak sekat-sekat yang menyudutkan,” ungkap Fadly Amran.

Ia menambahkan pemimpin harus bisa berkorban, tidak hanya mencari popularitas dan kekayaan semata seperti halnya yang dilakukan Agus Salim dalam kepemimpinannya.

“Mengingat potensi pemuda Sumbar masih berpeluang merebut keunggulan di Indonesia. Hal ini yang harus dimiliki seorang pemimpin di Sumbar kedepan,” tuturnya.