Daerah Nasional Trendings

Wagub Sumbar Tinjau Jalan yang Viral sebab Ditanami Padi oleh Masyarakat di Sijunjung

Banjir yang terjadi di Sijunjung ternyata memancing kreativitas masyarakat. Disebabkan tak mendapatkan perhatian pada jalannya yang tidak baik, masyarakat melakukan aksi tanam padi di jalan raya hingga viral di sosial media.

Hal tersebut membuat pemerintah mengunjungi lokasi yang ditanami padi. “Hari ini kami beserta Bupati Sijunjung meninjau jalan yang ditanami padi oleh masyarakat di Koto tujuh Tanjung ampalu kabupaten Sijunjung,” ungkap wakil gubernur Sumbar, Rabu (22/1/2020).

Nasrul mengatakan dari pernyataan masyarakat jalan ini sudah lama seperti ini, satu tahun katanya.

Wakil gubernur itu mengatakan akan segera melakukan perbaikan drainase dan jalan yang berlobang harus segera ditimbun.

Nasrul mengatakan masyarakat berbuat seperti itu karena tidak diperhatikan mereka bilang ini jalan provinsi. “Jadi, saya datang ke sini, di sini juga ada PUPR, untuk sementara pemeliharaan dulu, biayanya perbaikan cukup besar,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Nasrul mengungkapkan mereka sudah mengusulkan biaya 8 Milyar, tapi itu tak mungkin sekarang 2020. “Bagaimana kita atasi supaya masyarakat tidak merasa terganggu aktivitasnya oleh jalan ini,” ujarnya.

“Saya rasa APBD kita bisa cair dalam waktu dekat. Paling lambat bulan Maret bisa dikerjakan. Sudah bisa dilaksanakan perbaikannya, dan diprioritaskan saja. Biar tidak lagi ditanami padi,” tutupnya.