Daerah Entertainment Trendings

Pesan Ganjar Pranowo untuk Calon Mahasiswa UGM di Padang: Jangan Masuk Melalui Joki

Gubernur Jawa tengah sekaligus ketua Keluarga Gajah Mada, Ganjar Pranowo memberikan pesan kepada ribuan calon mahasiswa UGM yang berdomisili di Sumbar.

“Jangan masuk UGM melalui joki,” ungkapnya saat menjadi pembicara ketika acara Expo GAMA Roadshow ke 10 di Auditorium UNP, Minggu (26/1/2020).

Ia mengatakan kalau ingin kuliah di UGM, Sulit. Akan tetapi ia pesankan jangan memakai jasa joki.

Selain itu, Ganjar mengatakan bahwa keunikan kuliah di UGM bisa bertemu dengan seluruh Indonesia, lalu biaya kehidupan murah.

Tak hanya berbicara kuliah di UGM, Ganjar juga menyampaikan pentingnya peran milenial untuk melawan korupsi. Antaranya, melawan korupsi ala milenial, politik berintegritas, terlibat aktif dalam upaya pemberantasan korupsi, memahami dan membasmi serta integritas pribadi.

Ganjar yang mengaku pernah naksir orang Padang ini juga memberikan motivasi dengan cara yang unik. Dari pantauan Covesia, Ganjar berjalan-jalan bahkan duduk di samping peserta Expo.

Tak hanya itu, salah satu peserta bahkan diberi pilihan untuk mendapatkan hadiah darinya karena berani dan mampu menjelaskan kepada peserta lain mengenai pendidikan anti korupsi di sekolahnya.

Peserta tersebut menjelaskan bahwa di sekolahnya ada pendidikan dasar betapa pentingnya kejujuran. Peserta itu mengatakan ada kantin kejujuran di sekolahnya.

Gubernur yang dikenal tegas itu pun diberi pertanyaan oleh peserta lain bagaimana dirinya bisa bertahan, apakah ada ancaman dan tekanan yang didapatkannya menjadi Gubernur.

Dengan senyum yang lebar ia menjawab selalu ada tekanan. “Kalau kita Berintegritas bismillah, gak ada takutnya,” jawabnya.

Dalam waktu sekitar satu jam tersebut, Ganjar berhasil membuat peserta tertawa dan termotivasi.