Nasional Politik Trendings

Syamsu Jalal dan Aldi Taher Deklarasikan Diri Maju Pilkada Sumbar dari Jalur Independen

Aldiansyah Taher atau lebih dikenal dengan nama Aldi Taher hari ini mendeklarasikan maju dari jalur independen di Pemilihan Kepala Daerah Sumbar 2020. Dari berita terdahulu ia mengatakan akan menjadi Gubernur namun sore tadi ia mengatakan akan maju sebagai Wakil Gubernur mendampingi Syamsu Jalal tokoh militer dan pengacara Indonesia.

“Saya merasa terpanggil dari lubuk hati sebagai milenial untuk pulang kampung. Insyaallah JADI untuk membangkitkan batang tarandam di Minangkabau,” ungkapnya saat deklarasi di salah satu hotel di Padang, Jumat (31/1/2020).

Meskipun dirinya adalah pekerja seni tak menutup kemungkinan untuk melaju menjadi orang nomor 2 di Sumbar. “Pasha ungu, Dedi Mizwar, Dedi Yusuf dan Hengky Kurniawan yang berlatang belakang pekerja seni bisa terpilih menjadi kepala daerah, insyaallah saya juga,” ujarnya.

Sementara itu, Syamsyu Jalal, mengatakan bahwa dirinya maju di pilgub sumbar sebab mungkin jalan Allah. “Bismillah aja, tidak ada yang menyangka. Suatu hari Aldi datang menemui saya di toko besi, ia bilang Minangkabau terpuruk, katanya ia diminta masyarakat untuk maju. Anak muda aja siap apalagi ‘ambo’ seorang LGBT (Lelaki Gagah Bekas Tentara),” seloroh Syamsu.

“Saya siap mendorong dan memberi petunjuk dan pengarah serta membimbing milenial untuk mambangkik batang tarandam,” kata dia.