Kriminal Trendings

Isap Lem, Enam Orang Remaja di Padang Diamankan Satpol PP

Enam remaja diamankan Satpol PP Padang di bawah jembatan Purus Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (1/2/2020) pagi. Penangkapan enam remaja tersebut berdasarkan laporan masyarakat yang melihat mereka mengisap lem sejak tadi malam.

“Masyarakat yang resah melaporkan kejadian tersebut ke Satpol PP, dan petugas pun langsung turun ke lokasi,” jelas Alfiadi selaku Kasatpol PP Padang dalam keterangan persnya yang diterima Covesia siang.

Dia menjelaskan bahwa, setelah personel Satpol PP Padang mencek ke lokasi, ternyata benar ada enam remaja yang sedang tidur-tiduran di bawah jembatan Purus tersebut. “Salah seorang dari mereka adalah perempuan,” ujarnya.

Alfiadi mengatakan bahwa, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas Satpol PP, ditemukan beberapa bungkus lem dalam kantong plastik dan sebilah golok.

“Diduga golok tersebut akan digunakan untuk tawuran, namun salah seorang dari mereka mengatakan kepada petugas kalau golok tersebut akan digunakan untuk mengambil kelapa,” jelasnya.

Dia mengatakan bahwa enam remaja tersebut lalu dibawa ke Mako Satpol PP Padang untuk pendataan lebih lanjut. “Di Mako Satpol PP mereka mengakui kalau di sana mereka hanya sekedar duduk-duduk saja. Dan memang lem yang ada di plastik tersebut untuk mereka isap,” ujarnya.

Lebih lanjut, Alfiadi mengatakan bahwa, setelah dilakukan pendataan, enam remaja tersebut diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Padang. “Dari hasil pendataan petugas kita, rata-rata dari mereka telah putus sekolah. Padahal usia mereka masih usia belajar. Oleh karena itu, kita lakukan pembinaan lebih lanjut di Dinas Sosial,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Resos Dinas Sosial Kota Padang Martias mengatakan bahwa enam remaja yang telah diamankan Satpol PP ini tersebut akan dibina di Panti Rehabilitasi Restu Ibu di Air dingin Lubuk Minturun Kota Padang.