Daerah Politik

Jambi Butuh Figur Kepala Daerah yang Akrab dengan Masyarakat Seperti Tokoh Ini

Bakal calon Gubernur Jambi H. Cek Endra adalah figur yang mendapat tempat khusus di hati warga setempat. Dia terkenal karena dekat dengan masyarakat. Kedekatan itu menjadikan masyarakat merasa lebih diperhatikan.

Menurut Hassanudin (37), warga Olak Baru, Bathin XXIV, Batanghari, sang bacagub tidak menjaga jarak dengan masyarakat saat bersilaturahmi ke kampungnya.

Meski baru pertama bertemu, Hassanudin melihat keakraban cepat terjalin. Dia mengaku bisa menyampaikan langsung apa yang menjadi keinginan masyarakat saat bertemu Cek Endra.

“Beliau itu punya karakter ramah, dekat dengan orang daerah kami. Sama masyarakat hubungannya bagus, semacam keluarga sendiri,” kata Hassanudin.

Hassanudin menyampaikan, masyarakat di Bathin XXIV sangat suka dengan pemimpin yang merakyat.

“Masyarakat sini setujulah pokoknya kalau beliau jadi gubernur,” ungkap Hasan.

Warga Bathin XXIV lainnya, Suwandi (41) menilai sudah saatnya Cek Endra mengerahkan tenaga dan pikirannya bagi Jambi yang lebih maju.

Pengalaman Cek Endra di Sarolangun, menurutnya, sudah menjadi bukti dan menjadi pedoman untuk membangun Jambi.

Oleh karena itu, Suwandi akan membantu menyosialisasikan Cek Endra kepada masyarakat. Dia yakin tidak akan terlalu sulit, karena Cek Endra sudah dikenal dan dekat dengan masyarakat.

“Kami sangat antusias untuk memenangkan Bapak Cek Endra karena beliau pantas menang. Rekan-rekan kami juga akan ikut membantu turun ke masyarakat,” ucap Suwandi.