Ekonomi Nasional Trendings

Soal Kasus Jiwasraya, Hidayatullah : Saya Yakin Masih Banyak Anggota Dewan yang Baik dan Punya Hati Nurani

Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadil Sejahtera (FPKS) asal Sumatera Utara, H.Hidayatullah SE, dirinya meyakini masih banyak anggota DPR RI yang baik dan memiliki hati nurani dalam menyikapi permasalahan PT.Jiwasraya.

“Saya menyampaiakan dan yakin masih banyak anggota dewan yang baik dan punya hati nurani,” ungkap Hidayatullah saat ditanya terkait permasalahan Jiwasraya yang sudah disampaikan ke Pimpinan DPR RI, Jumat (07/02/2019).

Anggota Komisi XI dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kasus PT.Jiwasraya penting diungkap untuk menyelamatkan kepentingan publik. “Dengan adanya Pansus ini kita punya perhatian serius guna menyelamatkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)bukan hanya Jiwasraya, namun juga kepentingan Publik. BUMN sejatinya milik rakyat, sepakat kita menjaganya,” ungkapnya.

Hidayatullah menambahkan di Asuransi Jiwasraya ada dana publik sekitar 5,2 juta nasabah. jika setiap nasabah mempunyai tanggungan tiga orang saja, berarti ada sekitar 20 juta lebih nasabah yang harus diselamatkan.

Adapun kerugian negara dan publik ditengarai mencapai triliunan rupiah Sebagaimana diungkap Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) dan beberapa sumber lainnya mencapai 13 triliun.

“Kita berharap dibukanya kasus Jiwasraya ini secara transparan, agar publik dan rakyat mengontrol, kita tidak ingin Asuransi-asuransi yang lain mengalami kerugian dan nasib yang sama,” jelasnya.

Sejatinya BUMN milik Rakyat Indonesia, saat ini dirampok dan digerogoti dengan Organize Crime secara masif. Terakhir, bursa Indonesia sekarang kapitalisasinya mencapai diatas sepuluh ribu triliun, asset Asuransi kita sudah mencapai 2000 triliun.

Maka dengan menyelamatkan dan mengungkap kasus jiwasraya, aka memperbaiki sistem keuangan kita, khususnya asuransi dan lembaga keuangan non Bank.

Mudah-mudahan rekan-rekan fraksi lain mendukung agar dana publik, nasabah dan yang ada di BUMN berjumlah jutaan dan ribuan triliun dapat diselamatkan.

Seperti diketahui, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) dan Fraksi Partai Demokrat ( F-PD)secara resmi mengajukan usul hak angket jiwasraya selasa (04/02/2020).
H. Ecky Awal Mucharam, wakil ketua fraksi PKS DPR RI, bidang ekonomi dan keuangan, bersama anggota DPR lainya telah menyampaikan surat kepada Pimpinan DPR RI. Total dari kedua partai yakni FPKS dan FPD yang menandatangani usulan sebanyak 104 anggota.