Nasional Trendings

KSJ Edisi 27 Bagikan Nasi Bungkus, KSJ Sergai Upgrading Relawan Pelajar dan KSJ Batu Bara Beri 50 Paket Sembako Bagi Duafa

Medan – Kegiatan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Binaan AKBP.Ikhwan Lubis dalam edisi ke 27 melaksanakan sejumlah kegiatan bhakti sosial secara serentak di tiga daerah yang berbeda.

Pertama, sebelum sholat jumat (14/02/2020) kegiatan bhakti sosial membagikan ratusan nasi bungkus di jalanan (Rundown) bagi para abang becak, supir bus angkot maupun pengguna jalan dilaksanakan Kartini KSJ di tiga tempat yakni dimulai dari Medan Marelan, Labuhan dan Belawan dikordinir oleh ketua Kartini KSJ Bunda Romauli Boru Silalahi bersama rekan lainnya.

Ditempat yang sama juga dilaksanakan Pangkas Gratis KSJ.

Sedangkan usai sholat jumat Kegiatan KSJ di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanaan kegiatan Upgrading relawan pelajar sekaligus penyaluran Paket Sembako bagi kaum duafa dan anak yatim.

Lokasi Acara Upgarding Pelajar Kab Sergai Beralamat SMP Negeri 1 Perbaungan dilanjutkan kegiatan Tabligh Akbar.

Terpisah, KSJ Kabupaten Batu Bara kembali menyalurkan bantuan pangan kepada warga kurang mampu berasal dari bantuan donatur.

KSJ di Batu Bara memberikan bantuan terus diberikan kepada warga kurang mampu setiap Jumat secara bergilir di desa yang berbeda guna meringankan beban derita warga duafa.

Ketua KSJ Batu Bara, Rizal Syahreza, didampingi Koordinator KSJ Batu Bara
Ahmad Yani, SH dan relawan menjelaskan, pihaknya telah mendistribusian 50 paket beras kepada umat Kristen warga kurang mampu di Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh, Jumat (14/02/2020).

“Pemberian bantuan langsung diserahkan di rumah masing masing penerima juga untuk menstimulasi warga yang memiliki kemampuan finansial agar tergugah membantu warga kurang mampu”, terang Ketua Rizal Syahreza.

Selain penyerahan bantuan pangan langsung ke rumah penerima, setiap Jumat di sekretariat KSJ Batu Bara di Jalinsum Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara juga diadakan pemberian bantuan beras kepada warga kurang mampu.

Koordinator KSJ Batu Bara Ahmad Yani, SH mengungkapkan bantuan berasal dari sumbangan donatur.

Disebutkan Yani bantuan minggu ini diterima sebanyak 50 karung dari Ketua Jaringan Sosial Pemuda (JSP) Irhan Guntara, S.Pd., Ketua KNPI Batu Bara Rafdinal Maliki, SE dan Srikandi Tangguh Batu Bara (Star).

Kemudian sebanyak 50 karung dari Kadis PUPR, sebanyak 10 karung dari Kadispora, sebanyak 10 karung dari Kadis Perhubungan, sebanyak 18 karung dari Kadis Perindag, sebanyak 26 karung dari Kadis Pertanian dan 10 karung dari DPRD Batu Bara. Jelasnya mengakhiri.