Kriminal Nasional Trendings

Korban Syahdan Disebut Punya Sakit Paru – paru, G Hasibuan : “Karena Tidak Mungkin, Sekali Pukul Langsung Meninggal”

Siantar, hetanews.com – Korban Syahdan Kesumayadi (38) yang tewas setelah dipukul Muhammad Efendy Hasibuan (25), di Jalan Bandung, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, pada Minggu (16/2/2020) lalu, ternyata memiliki penyakit paru-paru.

Hal ini disampaikan orangtua pelaku, G Hasibuan saat ditemui wartawan, di kediamannya, Jalan Setia Negara, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar, Selasa (18/2/2020), sekira pukul 14.30 WIB.

“Sebenarnya sakit paru-paru si korban (Syahdan Kesumayadi) ini, karena tidak mungkin, sekali pukul langsung meninggal,” ucap G Hasibuan, sembari duduk di kursi.

Ditegaskannya, apalagi antara korban dan pelaku selama ini tidak ada masalah.

“Kita dengan keluarga korban juga memiliki hubungan baik. Dan kita juga sempat meminta kepada keluarga korban untuk berdamai. Hanya saja, pihak keluarga korban mengatakan, agar melewatkan tiga hari kematian korban,” akhirnya.

Baca juga: Nyawa Kawannya Minum Tuak Melayang, Pelaku Sempat Mengira Hanya Pingsan

Dalam pemberitaan sebelumnya, Syahdan Kesumayadi dinyatakan tewas setelah dipukul Muhammad Efendy Hasibuan, di Jalan Bandung, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, tepatnya di lapo tuak, Mingggu (16/2/2020), lalu, pukul 01.00 WIB.

Dan sebelum terjadi pemukulan itu, pelaku Efendy membonceng korban dan satu orang teman mereka, marga Halolo, ke lapo tuak dengan mengendarai Honda Supra dengan nomor polisi BK 444 ZJ.

Usai minum bersama dan karena telah larut malam, pelaku mengajak korban (Syahdan) untuk pulang.

Hanya saja, korban tidak mau pulang, karena teman mereka, marga Haloho, masih berada di lapo tuak itu, dan keduanya terlibat adu mulut.

Korban langsung menarik baju pelaku hingga sobek. Dan lantaran perbuatan korban, pelaku menjadi berang dan memukul wajah pelaku, menggunakan siku tangannya hingga terjatuh dan kepala korban terbentur ke batu.