Ekonomi Trendings

Tingkatkan PAD, Bank Nagari Lakukan Kerjasama E-Retribusi dengan Dinas Pariwisata Kota Padang

Direktur Keuangan Bank Nagari, M Irsyad melakukan penandatanganan kerjasama E-Retribusi dengan Dinas Pariwisata Kota Padang. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Saya yakin dengan menggunakan E-Retribusi pendapatan asli daerah kota Padang akan semakin meningkat, baik di segi pariwisata, juga pada pedagang nantinya,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (19/2/2020).

Irsyad menambahkan bahwa teknologi Bank Nagari sudah sejajar dengan bank-bank lainnya. Bahkan kata Irsyad Bank Nagari lebih praktis dan dilengkapi notifikasi. Untuk melihat kegiatan transaksi yang dilakukan oleh nasabah.

Selain di Padang, E-Retribusi sudah diberlakukan di Pariaman, Bukittinggi dan beberapa kota sedang dipersiapkan. “Sumatra Barat akan dipersiapkan untuk menggalakkan transaksi nontunai. Saat sekarang Kota Padang diprioritaskan sebagai pintu gerbang,” jelasnya.

Kami senantiasa masuk mensosialisasikan pada pengunjung kalau pariwisata di kota Padang sudah bisa menggunakan transaksi non tunai. Jadi bisa dipesan lebih awal, selagi ada gadget bisa menggunakan sistem Bank Nagari.”Ini akan memudahkan masyarakat juga meningkatkan PAD kota Padang,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat kota Padang harus yakin dengan bank daerahnya.