Entertainment Nasional Trendings

SMPN 38 Medan Sukses Adakan Edarling Dihadiri Plt.Walkot Medan

Marelan – Plt.Walikota Medan Ir.Akhyar menghadiri acara edukasi sadar lingkungan (Edarling) di UPT.SMPN 38 Medan dipimpin Kepala Sekolah Hj.Rohanim SP.di.Jumat (21/02/2020).

Kehadiran rombongan Plt.Walikota Medan disambut dengan sejumlah atrakai drumband dan tarian melayu binaan Kepsek SMPN 38 Medan di depan pintu masuk sekolah hingga kelokasi acara.

Dihadiri juga Kadis Pendidikan Kota Medan Masrul Badri, Camat Medan Marelan M.Yunus, Lurah Terjun, Labuhan Deli, Paya Pasir, Tanah 600, para Kepala Lingkungan, ketua FKKS, Tokoh masyarakat Haris Kelana Damanik, Perisperindo, pengiat lingkungan, mewakili Kapolsek Medan Labuhan, Bhabinsa Marelan, kepala Puskesmas, KUA Marelan, serta para insan Pers.

Kegiatan Edarling ini turut disponsori Cocacola Amatil Indonesia (CCAI) dan Khadijah Saraswaty Indonesia.

Dalam sambutannya, Kepsek SMPN 38 Medan Hj.Rohanim SP.di mengucapkan terimakasih serta merasa bahagia atas kehadirannyà di acara Edarling yang dilaksanakan di halaman SMPN 38 Medan.

Hj.Rohanim menginformasikan bahwasannya SMPN 38 Medan ini merupakan sekolah Adiwiyata tingkat nasional yang peduli lingkungan.

“Yuk bikin cantik Medan, Medan berkarakter dan Medan Merdeka Belajar”,ajak Kepsek SMPN 38 Medan yang merupakan Kepsek terbaik tingkat nasional ini.

Sementara itu, Plt.Walkot Medan Ir.Akhyar MS.i menyampaikan apresiasinya pada pihak SMPN 38 Medan pimpinan Kepsek Hj.Rohanim yang sukses mengelar acara Edarling ini.

Pada kesempatan itu, Akhyar secara akrab megadakan tanya jawab pada para siswa terkait kesadaran bersih lingkungan.

Serta memberikan edukasi pada para pelajar di SMPN 38 Medan tenyang pengelolaan sampah mauoun menghimbau pada pelajar untuk senantiasa menjaga kebersihan karena kebersihan itu sebagian dari iman.

Usai menyampaikan kata sambutannya, Plt Walikota Medan didampingi Kadis Pendidikan Kota Medan dan Kepsek SMPN 38 Medan beserta rombongan meninjau lokaai pembuatan puouk kompos serta penanaman bibit kangkung, bayam dan bibit cabe yang berada tak jauh dari lokasi acara Edarling tersebut.

Selanjutnya Walikota Medan meninjau sejumlah ruangan kelas belajar mengajar di sekolah berprestasi dan berkarakter peduli lingkungan tersebut.