Daerah Nasional Trendings

Perbaikan Jalan dan Jembatan Target Perjuangan anggota DPRD DS M.Adami di Klumpang Kampung

H.Perak – Permasalahan desakkan perbaikan infrastruktur badan jalan rusak dan jembatan rusak serta persoalan narkoba ternyata menjadi serapan aspirasi masyarakat yang harus diperjuangkan M.Adami Sulaiman SH.Mag
anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang Komisi A dari Fraksi PPP diakhir Resesnya di Desa Klumpang Kampung Dusun 3 Kecamatan Hamparan Perak.

Semula kegiatan Reses disampaikan Ragil Sunardi selaku ketua panitia reses yang berlangsung di dusun 3 Gg.Sumber Waras Desa Klumpang Kampung

Selaku anggota dewan dari frakai PPP Ustad Adami Sulaiman SH M.ag menyampaikan bahwa semoga pertemuan Reses malam ini mendapat barokah dari Allah SWT.

Dijelaskannya, reses menjadi agenda DPRD Deli Serdang.

Reses itu sebenarnya masa istirahat bagi anggota dewan yang diisi dengan bersilaturahmi dengan para pemilih (Konstituen) di daerah.

“Meski jumlah suara saya didaerah ini minim namun Saya sebenarnya sudah banyak kenal dengan warga disini karena saya sering mengisi pengajian di daerah ini,” ungkap uatad Adami mengawali sambutannya pada Jumat malam (21/02/2020).

Reses ini sangat penting dihadiri bagi pejabat desa khususnya Kades, akantetapi saya kecewa atas ketidak hadiran Kepala Desa disini.Ungkap Adami bernada kesal.

Akantetapi yang terpenting dalam reses ini adalah merajut silaturahmi bersama masyarakat.

Tentang pengaspalan di dusun ini nantinya kita usulkan dan perjuangkan.

Dalam sesi tanya jawab dimulai dari Iman mewakili warga setempat mempertanyakan dampak pengaruh narkoba sudah merambah pada kalangan anak-anak sehingga menimbulkan kenakalan remaja seperti nekad melakukan pencurian.

Menanggapi masalah pengaruh narkoba sudah merambah ke anak-anak, Adami menyarankan agar pergaulan anak agar diawasi serta diawali dari orangtua yang harus patuh pada Allah SWT seperti perintah sholat hendaknya harus segera dilaksanakan tanpa menunda waktu.

“Hukum negara kayaknya sudah tak mampu menangulangi masalahnya narkoba ini, kita harus percaya pada hukum Allah”.cetus Ustad Adami.

Kalau dia pengguna narkoba mati gegara narkoba jangan disholatkan jenazahnya, sebab ia sudah dikategorikan Syirik pada Allah SWT karena sudah ketergantungan dengan narkoba bukan ketergantungan pada Allah SWT.

Kalo ada anak yang tertangkap narkoba jangan diurus..biarkan saja lebih baik uangnya digunakan untuk berangkat haji.Imbuhnya.

Banyak contoh telah dituliskan di Alquran tentang anak yang pada akhirnya bisa membawa kemaslahatan dan bisa jadi muaibah bagi orangtua.
Jadi jangan gara- gara anak pecandu narkoba malah kita yang celaka.

Apalagi kalau ada mantu sudah pemakai narkoba maka ceraikan saja agar kedepannya tak ada penyesalan.Tegas Ustad Adami selaku anggota dewan tersebut.

Warga lainnya bernama Ali mengharapkan adanya pembangunan tanggul sungai agar lingkungan mesjid yang letaknya dekat di pinggir sungai tak selalu menjadi langganan luapan banjir aliran sungai.

“Tolong siapkan proposal permohonan adanya pembangunan bronjong tanggul sungai tersebut,” ajak Anggota DPRD Deli Serdang Komisi A tersebut.

Masalah jembatan gantung di Desa Sialang Muda yang sudah tua dimohonkan agar direhab atau diperbaiki mengingat jembatan tua itu sangat vital bagi sarana penghubung 3 desa .

Soal jembatan gantung di Sialang muda yang sudah memprihatinkan, Adami juga menyarankan warga harus membuat proposalnya.

Tentang masalah KIS, anggota dewan dari PPP ini menjelaskan, warga miskin terlebih harus minta surat pengantar dari Desa minta surat pengantar pembuatan KIS sebagai warga tak mampu selanjutnya bawa ke kantor Camat kemudian akan kita bantu bawakan ke kantor Dinas Sosial karena saat ini tak gambang untuk mendapatkan KIS tersebut apalagi sekarang ada tim surveynya datang kerumah-rumah apakah layak sebagai penerima KIS atau tidak sebab penerima KIS dirumahnya akan dipampangkan kalimat rumah ini sebagai keluarga miskin penerima KIS.Tutup Adami di akhir kegiatan Resesnya tersebut.