Nasional Trendings

Wartawan Harus Bisa Berinovasi dan Profesional Dalam Bekerja

Sei Rampah, – Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman menerima audiensi Pengurus Wartawan Unit Pemkab di ruang kerjanya, Selasa (25/02/2020).

Didampingi Kadis Kominfo Drs. Akmal, Bupati menyambut baik wacana Pengukuhan Wartawan Unit Pemkab Sergai.

“Pengukuhan itu tidak harus digedung atau di Aula tempat yang mewah, tapi dimana saja bisa, di bawah pohon di lapangan terbuka yang penting acaranya bisa terlaksana dengan baik”, kata Bupati Soekirman.

Soekirman pun berjanji akan menghadiri kegiatan pengukuhan yang direncanakan pada bulan Maret tahun 2020 mendatang.

Dikesempatan itu, Ia juga mengucapkan selamat kepada Darmawan S.Sos, yang kembali terpilih menjadi Ketua Koordinator Wartawan Pemkab Sergai.

“Menjadi pemimpin dalam organisasi sekecil apapun dijaman keterbukaan informasi ini tidaklah gampang. Dituntut kesabaran, keteguhan dan bisa mengendalikan emosi, yang terpenting Wartawan harus mempunyai marwah”, ujar Bupati.

Bupati juga berharap kiranya para Wartawan di Sergai terutama unsur Kepengurusan Unit Pemkab, dapat berinovasi melalui program – program yang pro masyarakat seperti membuat Desa Binaan Wartawan, Berbicara di Radio dan Bicara seraya Bekerja.

“Selama ini kita tidak pernah melihat wartawan itu berbicara, kita punya fasilitas Radio bisa dimanfaatkan untuk Wartawan memberikan pesan-pesan kepada masyarakat, bisa juga melakukan program Desa Binaan Wartawan karena selama ini belum pernah dibuat dimanapun”, ujar Soekirman.

Ia mengatakan, kalau program ini terlaksana tentu akan membawa inovasi yang baru di Sergai terutama untuk Desa Binaan Wartawan.

Olehkarenanya Ia berharap para Wartawan di Sergai menjadi wartawan yang profesional dengan terus menggali potensi SDM serta harus juga ikut dalam 7 lembaga profesional yang sudah diakui oleh Dewan Pers.

Sebelumnya Ketua Koordinator, Darmawan S.Sos mengungkapkan Kepengurusan WUPS yang baru saja terbentuk akan melakukan pengukuhan bulan Maret mendatang, dan siap untuk menyusun program kerja sesuai dengan arahan dan bimbingan Bupati Sergai.

Sedangkan, Novriandy berharap kepada Bupati Sergai dapat mendukung program dari WUPS yang bersifat membangun peradaban Jurnalis serta dapat mendukung visi misi Bupati dan Wabub untuk menciptakan Sergai Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.