Sports Trendings

De Bruyne Harus Bawa City Juara Liga Champions Jika Ingin Jadi Legenda

Manchester,-Mantan pemain Manchester City, Micah Richards, menilai Kevin De Bruyne baru pantas disebut sebagai legenda jika mampu membawa The Citizens juara Liga Champions.

Kevin De Bruyne jadi pahlawan City saat mengalahkan Real Madrid 2-1 pada leg I babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB De Bruyne menjadi kreator dari gol pertama City.

Umpan silangnya berhasil disundul Gabriel Jesus menjadi penyama kedudukan. Lima menit berselang, De Bruyne menjadi penentu kemenangan City. Pelanggaran Dani Carvajal pada Raheem Sterling di dalam kotak penalti Madrid menjadi awalnya.

De Bruyne maju menjadi eksekutor, bisa menunaikan tugasnya dengan sempurna untuk membawa City menang.

Selama merumput di Santiago Bernabeu, De Bruyne melakukan 68 kali sentuhan, melepaskan 49 passing, 3 kali melepaskan tembakan, serta membukukan satu assist dan satu gol.

“Kevin de Bruyne agak pendiam selama 60 menit pertama. Tapi begitu dia lebih terlibat, dia memberikan hasil positif. Dia telah mengambil peran lini tengah ke level lain. Dia menyumbangkan satu lagi assist dan dia datang dengan gol penting,” kata Richards di Soccerway.

“Kami bercanda tentang Ederson, tetapi De Bruyne adalah orang yang akan mengambil penalti. Dia sudah pemain hebat, tetapi untuk menjadi legenda, dia harus mendorong tim ini untuk memenangkan Liga Champions,” Richards menambahkan.

Total, Kevin De Bruyne telah membela CIty dalam 34 pertandingan di semua kompetisi musim ini dengan sumbangan sembilan gol dan 20 assist.