Nasional

Antisipasi Korona Virus, Pemprovsu Buat SOP Deteksi Sejak Dini Warga Terkena Virus

PortalSumber.com, Jakarta – Antisipasi Virus Korona di Sumut Terkait penanganan Virus Korona di Sumut, Gubernur Sumatera Utara Letjen (Pur) Edy Rahmayadi menyampaikan telah membuat Standar Operasional Prosedur (SOP), dari mulai imigrasi, melakukan kesiapan dari dinas kesehatan turun bersama, terpadu untuk mencegah dengan alat-alat tertentu, sehingga bisa mendeteksi sejak dini orang-orang yang terkena virus.

”Yang kedua, kita menyiapkan tempat-tempat evakuasi. Ada 4 rumah sakit yang sudah kita siapkan di bawah kendali Rumah Sakit Adam Malik, Sumatra Utara. Itu yang baru kita siapkan,” imbuh Gubernur Sumut.

Ketiga, Gubernur Sumut mengimbau seluruh masyarakat Sumatra Utara untuk membatasi kegiatan-kegiatan yang tidak perlu, terkhusus ke negara tetangga.

”Karena dekat kita ini ke Malaysia, ke Singapura, ke Brunei, ke Thailand, itu yang terdekat. Di situ yang kita imbau kepada masyarakat untuk melakukan pengamanan diri, sehingga tercegah dari wabah tersebut,” pungkas Gubernur Sumut seraya menyampaikan pesan Presiden untuk waspada, hati-hati, dan jangan sampai ceroboh.