Daerah

Gomez Bikin Van Dijk Jadi Bek Sempurna

PortalSumber.com, Liverpool -Mantan pemain Liverpool, Stephen Warnock, menilai Joe Gomez adalah tandem paling ideal bagi Virgil van Dijk di lini belakang The Reds.

Liverpool dibantai Watford dengan skor 0-3, akhir pekan lalu. Dalam laga itu, Van Dijk berduet denga Dejan Lovren karena Joe Gomez sedang cedera.

Tanpa Gomez, Van Dijk kelabakan menghadapi kecepatan pemain-pemain Watford. Menurut Warnock, Van Dijk kesulitan di lini belakang jika bermain tanp Gomez.

“Saya sudah berkata sejak lama bahwa Joe Gomez menjadikan Van Dijk pemain yang lebih baik. Van Dijk memiliki kesempatan untuk mendekati lawan karena dia tahu Gomez memiliki kecepatan di belakang,” kata Warnock di Soccerway.

“Gomez bisa tertinggal dua atau tiga yard, dia masih akan menangkap Anda. Jadi Van Dijk tahu bahwa dia bisa maju. Aku hanya berpikir cara bermain Gomez juga cocok dengan Van Dijk. Mereka saling melengkapi dengan sangat baik,” ucap Warnock menambahkan.

Gomez sendiri musim ini sudah membela Liverpool dalam 31 pertandingan di semua kompetisi. Ia belum menyumbangkan gol atau assist.

Sementara Liverpool masih bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul 22 poin atas Manchester City di posisi kedua.