Trendings

Usia 42 Tahun, Buffon Belum Putuskan Masa Depannya

PortalSumber.com, Turin -Kiper senior Juventus, Gianluigi Buffon, belum memutuskan masa depannya di Turin. Hal itu diungkapkan oleh agennya, Silvano Martina.

Gianluigi Buffon tiba di Juventus pada musim panas lalu dari Paris Saint-Germain. Kontrak Buffon dengan Juventus hanya berdurasi satu tahun atau sampai Juni 2020.

Buffon sempat meninggalkan Juventus pada 2018 lalu, setelah 17 musim bersama Bianconeri. Ia saat itu bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Sejauh ini juga belum ada pembicaraan antara Buffon dengan Juventus. Sang kiper legendaris juga belum berpikir untuk gantung sepatu.

“Kami belum membahas masalah itu. Buffon akan memutuskan. Dia sepertinya baik-baik saja, tetapi kami belum membicarakannya,” kata Martina kepada Tuttomercatoweb.

Selama 17 tahun membela Juventus, Buffon sudah memberikan sembilan gelar Serie A, empat trofi Coppa Italia. Sedangkan di PSG, Buffon meraih satu gelar Ligue 1.

Di level internasional bersama Timnas Italia, Buffon meraih trofi Piala Dunia 2006. Ia memiliki 176 caps bersama timnas Italia.

Dalam kesempatan itu, Martina juga menilai misi Juventus untuk meraih Scudetto musim ini sangat berat.

“Tidak semua tahun sama. Sulit untuk memenangkan liga, apalagi sembilan berturut-turut. Lazio cuma berkompetisi di Serie A, itu membantu. Mereka bisa bermain untuk memenangkan Liga,” Martina menambahkan.